Sebanyak 5.500 Orang Menilai Oli Motor yang Dukung Gresini Racing

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA – Federal Oil merupakan oli motor buatan lokal yang sudah beberapa tahun menjadi sponsor tim Gresini Racing di Moto2, Moto3, hingga MotoGP. Berbagai pencapaian sudah diraih selama beberapa dekade.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Secara tidak langsung nama pelumas besutan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) itu dikenal di ajang kebut motor paling bergengsi di dunia. Terlebih ketika tim satelit Ducati itu diperkuat Marc Marquez di musim ini.

Federal Oil perpanjang kerja sama dengan Gresini Racing

Photo :
  • istimewa
Jorge Martin Merasa Jadi Orang Bodoh Usai Gagal Gabung Ducati dan Ketikung Marquez

Nama Federal Oil diketahui menempel di Ducati Desmosedici GP23 terutama pada bagian fairing motor, begitupun di baju balap Marc Marquez, dan Alex Marquez, serta seragam, dan paddock tim.

Selain sudah dikenal secara global, pelumas buatan lokal tesebut juga sudah meraih beberapa penghargaan dari berbagai lembaga. Terbaru mendapatkan predikat Excellent dari Original Brand Award.

Cara Marc Marquez Menghargai Gresini Racing, Tolak Coba Motor Baru Ducati

Penghargaan tersebut diberikan khusus kepada merek buatan Indonesia, salah satu faktor yang membuat Federal Oil terpilih karena pengalaman, dan konsistensinya.

Marketing Manager PT EMLI, Ajeng Saraswati Putri, mengatakan, peningkatan predikat dari Very Good menjadi Excellent tidak terlepas dari kepercayaan konsumen, dan penghargaan ini sudah keempat kalinya.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan distributor, mekanik, pemilik bengkel, serta konsumen yang telah setia menggunakan, dan merekomendasikan produk-produk Federal Oil,” ujar Putri, dikutip dari keterangannya, Kamis 8 Agustus 2024.

Indonesia Original Brand Award merupakan ajang penghargaan terhadap performa merek, dan eksistensinya selama bertahun–tahun di pasar.

Cara penilaian yang dilakukan adalah dengan melakukan survei independen yang melibatkan 5.500 responden yang tersebar di beberapa kota besar, yaitu Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya dan Makassar.  

Oli mesin untuk motor yang beredar di Indonesia sangat beragam, mulai dari brand lokal, hingga impor ada. Hal yang wajar, karena sepeda motor populasinya sangat besar, dan menjadi kendaraan paling laku.

Sehingga industri pendukungnya seperti oli menjadi bisnis yang menjajikan, mengingat pengguna kendaraan roda dua itu harus mengganti pelumas secara rutin, sesuai jarak tempuh, atau usia pemakaian.

Secara spesifikasi juga saling bersaing, Federal Oil mengklaim pelumas buatannya bisa membuat mesin motor matik lebih hemat bahan bakar, serta lebih dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya