Motor Baru Pesaing Yamaha Aerox Ini Pakai Mesin Hybrid

Kymco RTS 135
Sumber :
  • Greatbiker

Taipei, VIVA – Kymco Taiwan baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, Kymco RTS 135, yang siap menjadi pesaing kuat bagi Yamaha Aerox di pasar scooter sport.

Harga iPhone 16 Bisa Beli Motor Baru Ini dan Masih ada Kembalian

Yang membedakan RTS 135 dari pesaingnya adalah penggunaan teknologi hybrid yang menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik.

Dengan kapasitas mesin hanya 134,7 cc, skuter matik ini diklaim memiliki efisiensi yang setara dengan motor berkapasitas 150cc.

Motor Bebek Baru Yamaha Warnanya Keren, Punya Konsumsi BBM 96 KM per Liter

Dikutip VIVA dari laman Greatbiker, Kymco RTS 135 adalah bagian dari seri RTS (Racing Technology Sport), yang juga mencakup RTS 125 dan RTS R165.

Kymco RTS 135

Photo :
  • Greatbiker
Punya Konsumsi BBM 67 KM per Liter, Motor Baru Ini Laku Keras

Meskipun ketiganya memiliki tampilan luar yang serupa, perbedaan utama terletak pada ukuran mesin dan efisiensi tenaga.

RTS 135 dibekali dengan mesin satu silinder berpendingin cairan dan sistem motor listrik ISG yang membantu dalam proses menghidupkan mesin, mirip dengan sistem hybrid yang digunakan pada Yamaha Fazzio dan Grand Filano.

Dalam hal performa, Kymco RTS 135 menawarkan daya maksimum 14,2 daya kuda dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 klometer per jam dalam waktu 7,8 detik. Ini memberikan efisiensi keseluruhan yang setara dengan skuter matik berkapasitas mesin sekitar 150-160 cc.

Dari segi fitur, RTS 135 tidak kalah canggih dengan Smart Key System, lampu LED, speedometer digital penuh, sistem rem Dual Channel ABS, dan sistem Traction Control yang bisa diatur dalam tiga langkah.

Dengan struktur rangka yang ringan dan suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang dual-spring, motor matik ini hanya berbobot 124 kg, menjadikannya sangat lincah dan mudah dikendalikan. Harganya 92.500 dolar Taiwan atau setara Rp45 jutaan.

Kymco RTS 135

Photo :
  • Greatbiker
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya