Yamaha Xmax Tech Max 2024 Pakai Suspensi Ohlins tapi Belum Turbo, Harga Rp100 Jutaan

Yamaha Xmax Tech Max 2024 resmi diluncurkan di Thailand.
Sumber :
  • Greatbikers

Bangkok, VIVA –  Yamaha Xmax Tech Max 2024 resmi diluncurkan di Thailand, dengan beberapa pembaruan. Skutik bongsor dengan mesin 300 cc ini, sudah mendapatkan suspensi dari Ohlins yang membuat harga motor ini jadi cukup tinggi.

Tempuh 569 Km, Segini Konsumsi BBM Yamaha Nmax Turbo Digeber Bengkulu-Palembang

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbikers, Rabu 7 Agustus 2024, Xmax Tech Max ini jadi varian paling tinggi dari Xmax. Ini tak jauh beda dengan varian yang sama dirilis di Indonesia belum lama ini.

Seperti  mendapat jok premium Special Tech Max, dengan pelat chrome permukaannya menggunakan kulit sintetis. Lalu mendapatkan footplate aluminium premium, desain Eropa, Tech Max Emblem, logo khusus yang memberi kesan mewah.

Motor Bebek Baru Yamaha Warnanya Keren, Punya Konsumsi BBM 96 KM per Liter

Kemudian ada special Tech Max Handle Grip, serta cover mesin khusus Tech Max. TFT Infotainment Display bisa terhubung dengan smartphone, dan bisa hadirkan sistem navigasi yang informatif dan detail lewat aplikasi Garmin Street Cross.

Yamaha Xmax Tech Max 2024 resmi diluncurkan di Thailand.

Photo :
  • Greatbikers
Etape Akhir NMax Tour Boemi Nusantara di Pulau Sumatera: Bengkulu-Palembang

Fitur-fitur lain di model Tech Max ini masih sama seperti varian standarnya, ada lampu full LED, sistem ABS, kontrol traksi, tangki besar kapasitas 13 liter, bagasi 44,9 liter, socket charger, kunci keyless, dan windscreen yang bisa diatur ketinggiannya.

Nah yang membedakannya adalah sistem suspensi belakang yang sudah memakai merek Ohlins. Shockbreaker yang kerap dipakai motor-motor balap ini diklaim lebih nyaman bagi pengendara dan juga penumpang karena bisa diatur rebound dan preload-nya.

Yamaha Xmax Tech Max 2024 resmi diluncurkan di Thailand.

Photo :
  • Greatbikers

Yang membedakan lainnya dengan Xmax Tech Max di Indonesia, skutik yang dijual di Thailand menggunakan mesin 300cc, bukan 250cc. Ini tak lepas dari kebijakan Thailand yang tak mengenakan pajak barang mewah, hasilnya harga lebih kompetitif.

Satu lagi, Yamaha Xmax Tech Max di Thailand juga belum menggunakan teknologi terbaru ECVT (Yamaha Electronic Continuously Variable Transmission) seperti pada Nmax Turbo di Indonesia. Di mana, fitur itu menggantikan peran CVT konvensional hingga bisa mendapatkan sensasi Turbo.

Yamaha Xmax Tech MAX di Thailand dibanderol dengan harga 224.900 baht, atau setara dengan Rp102 jutaan. Sedangkan di Indonesia sendiri Yamaha Xmax Tech MAX 250 dijual dengan harga Rp 71.750.000 (ORT Jakarta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya