Harley-Davidson Siap Hadirkan Motor Baru Harga Terjangkau, Cuma Rp45 Jutaan

Harley-Davidson X440
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Harley-Davidson menjadi lambang kesuksesan bagi sebagian orang, terutama di Indonesia. Moge besutan Amerika Serikat itu biasanya dimiliki kalangan atas, seperti pengusaha, hingga seleberitis.

Harley-Davidson Siap Buat Kejutan Untuk Orang Kaya di Surabaya

Biasa bermain di segmen premium, demi melebarkan sayapnya menjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah, Harley-Davidson rela turun kasta dengan menghadirkan X440 seharga Rp40 jutaan.

Harley-Davidson X440 merupakan moge paling murah buatan brand berlogo burung elang. Hanya dibuat di India dengan menggandeng merek lokal, yaitu Hero MotoCorp.

Harley-Davidson Kembangkan Sayap di Indonesia

Menurut laporan dari beberapa media asing, X440 yang hadir di tahun lalu sukses menyedot perhatian konsumen dengan jumlah pemesanan hingga puluhan ribu unit hanya dalam waktu satu bulan.

Berkaca dari kesuksesan tersebut, Harley-Davidson bersama Hero MotoCorp kabarnya sedang mempersiapkan model kedua yang akan kembali dipasarkan dengan harga terjangkau.

IMHAX 2024 Surganya Obat Ganteng Pengguna Motor

Mengutip Greatbiker, Selasa 6 Agustus 2024, diduga nama produk barunya itu adalah Harley-Davidson Nightster 440 yang akan dijual 100 ribu baht, atau setara Rp45 jutaan, atau sedikit lebih mahal dari model pertamanya.

Nightster 440 masih satu rancang bangun dengan X440, namun penampilannya akan dibuat lebih sporty, dengan posisi duduk yang berbeda. Selain itu, ada penyesuaian dari sektor kaki-kaki agar lebih lincah.

Soal X440 yang sudah dipasarkan, desainnya dibuat berbeda dengan moge Harley pada umumnya yang bergaya touring, namun untuk model tersebut mengusung gaya falt tracker terinspirasi dari XR 1200.

Jarak pijak terendah ke tanah tinggi, uspensi depan upside down lansiran KYB berwarna hitam, dengan ukuran tabung cukup besar, sedangkan shokbreaker belakang model ganda dilengkapi tabung. 

Kedua velgnya alloy model palang, berukuran 18 inci di depan, dan 17 inci belakang, Sehingga posisi setang agak lebih tinggi. Untuk pengereman depan cakram ganda dengan ukuran piringan cukup besar, dan belakang cakram.

pengeremannya dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) dua channel untuk mencegah ban selip. Fitur lainnya, lampu utama LED, dilengkapi panel instrument digital yang dapat terhubung smartphone.

Jantung pacunya mengandalkan enjin dua silinder 440cc dengan tenaga maksimal 35 dk, dan torsi 30 Nm, didukung transmisi manual 6-percepatan yang disalurkan ke roda belakang melalui rantai, bukan vanbelt.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya