Bastianini Masih Tak Mengerti Ducati Lebih Pilih Marc Marquez

Pembalap Ducati, Enea Bastianini
Sumber :
  • Ducati Corse

Jakarta, VIVA –  MotoGP 2024 menjadi musim terakhir bagi Enea Bastianini membela Ducati. Pembalap asal Italia ini masih tidak mengerti kenapa Ducati lebih memilih Marc Marquez sebagai penggantinya di musim depan.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Kedatangan Marquez ke tim pabrikan asal Italia itu benar-benar mengubah situasi. Ducati kehilangan Jorge Martin dan Marco Bezzecchi yang memilih gabung Aprilia. Kemudian, Pramac Racing yang menjadi tim satelit mereka juga memutuskan gabung ke Yamaha pada musim mendatang.

Lalu Bastianini yang bakal pergi di akhir musim ini, usai posisinya diambil alih oleh Marc Marquez. Banyak yang menilai seharusnya Martin yang lebih pas promosi ke Ducati dan jadi tandem Francesco Bagnaia.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Mengingat penampilan konsisten Martin dalam dua musim terakhir. Namun, diprediksi pemilih Marquez tak sekedar soal performa, tapi juga dilihat dari sisi bisnis.

Enea Bastianini sendiri membuktikan dirinya masih bisa berbuat banyak di Ducati. Dirinya tampil sempurna di MotoGP Inggris 2024 dengan memenangi sprint race dan balapan utama.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

"Baik, kita lihat saja ya," jawab Bastianini perihal kepergiannya apakah bakal merugikan Ductai.

Di sisi lain, dirinya pun masih tidak paham kenapa tim Borgo Panigale itu lebih memilih Marquez. Walau begitu, dia masih pede bisa memberikan perlawanan di musim depan karena dirinya membela 
Tech3 KTM.

"Kurasa aku masih tidak memahami pilihan Ducati melepas saya dan Jorge, tapi itu adalah keputusan yang  saya hormati. Kurasa KTM akan menjadi sebuah tunggangan yang bagus untuk saya, tapi saya tidak bisa ngomong lebih banyak lagi sebelum menjajal motornya," paparnya.

Fabio Quartararo bersama Lin Jarvis

Selain Karena Uang, Ini yang Bikin Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha

Fabio Quartararo sempat ingin meninggalkan Yamaha meski sudah mendapatkan bayaran yang besar, lantaran motor Yamaha YZR-M1 tidak menunjukkan perubahan sehingga kalah sain

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024