Komunitas Motor Retro Ini Punya Ribuan Anggota

Komunitas Royal Riders Indonesia
Sumber :
  • Royal Riders Indonesia

Jakarta, VIVA – Royal Riders Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-8 pada Sabtu kemarin di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan. Acara bertajuk "8Citing RoRI" dengan tema "Tribute to Communities" ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas motor di Indonesia.

Suzuki Ajak Pemilik GSX-R150 dan Satria F150 Balapan di Sentul

RORI yang didirikan pada 16 Juli 2016 oleh beberapa pengguna motor Royal Enfield (RE), kini memiliki 1.034 anggota aktif yang tersebar di 16 provinsi.

Komunitas ini dikenal karena kontribusinya pada pariwisata, budaya, dan ekonomi daerah melalui berbagai kegiatan sosial dan budaya, termasuk program charity.

Begini Cara Komunitas Honda PCX Rayakan HUT RI ke-79

Presiden RORI periode 2022-2024, Adnan Maddanatja, menyatakan bahwa perayaan tahun ini adalah yang terbesar dan termegah yang pernah diselenggarakan oleh RORI.

Komunitas Royal Riders Indonesia

Photo :
  • Royal Riders Indonesia
Mengintip Rencana Calon Presiden Royal Riders Indonesia

"Ini adalah kegiatan ulang tahun ke-8 di mana merupakan event terbesar dan termegah yang pernah RoRI selenggarakan," ujarnya, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Minggu 4 Agustus 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 60 komunitas dan klub motor dari Jabodetabek, serta dimeriahkan oleh penampilan grup band Tipe-X.

Kegiatan dimulai dengan Rolling Thunder dari Monumen Gedung Joang 45 dan berakhir di CIBIS Park, di mana peserta disambut dengan tarian tradisional Betawi dan kuliner khas Betawi seperti Kerak Telur dan Bir Pletok. Selain itu, acara juga menyertakan penetapan Presiden RoRI periode 2024-2026.

Ketua Panitia 8Citing RoRI, Didik B. Santoso, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

"Ulang tahun yang ke-8 RoRI adalah titik sejarah untuk Royal Riders Indonesia sebagai komunitas motor terbesar di Indonesia," tutur Didik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya