Yamaha R15 Connected Series Terbaru Dirilis di Indonesia, Ini Ubahan dan Harganya

Yamaha R15 Connected Series Terbaru
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

Jakarta, VIVA –  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis pembaruan pada Yamaha R15 Connected Series. Di mana, motor sport tersebut hadir dengan warna dan grafis terbarunya yang membuatnya makin sporty.

Suzuki Luncurkan Motor Sport Baru

Yamaha merilis R15 Connected Series warna dan grafis teranyar yaitu R15M Connected-ABS Icon Performance dan R15 Connected Tech Black untuk memenuhi kebutuhan bermobilisasi maupun melakukan kegemaran berkendara lainnya. 

Penampilan fresh ini terlihat pada sejumlah bagian pada body motor yang memperkuat karakter racy untuk mendukung aktivitas biker kala berkendara di jalanan. Maka itu, Yamaha memberikan penyegaran pada R15.

Tips Aman Meninggalkan Motor Saat Liburan Panjang

”Segmen sport selalu memiliki penggemar yang ingin berkendara menggunakan motor kebanggaan, dan yang jadi salah satu pilihan favorit adalah R15 Connected Series. Untuk itu, Yamaha kerap melakukan penyegaran dengan meluncurkan warna dan grafis baru pada R15 Connected Series," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resminya, Jumat 2 Agustus 2024.

Yamaha R15 Connected Series Terbaru

Photo :
  • Yamaha Indonesia
Penyesalan Jennifer Coppen Izinkan Dali Wassink Beli Motor Kawasaki ZX-6R

"Hadir di bulan Agustus ini pada dua tipe yaitu R15M Connected-ABS dan R15 Connected standard yang tampil fresh dan semakin menarik. Ini membuat konsumen lebih percaya diri saat berkendara di jalanan, apalagi didukung fitur dan teknologi modern yang disematkan pada R15 Connected Series,” lanjutnya.

Yamaha R15M Connected-ABS Icon Performance mendapatkan perubahan grafis tulisan R15M yang terdapat pada fairing depan motor. Grafis yang terlihat makin atraktif mempertegas ciri khas sporty modern R15M Connected-ABS ini. 

Tak hanya itu, front face dan front fender motor kini berwarna hitam. Sedangkan grafis tulisan R15 pada R15 Connected Tech Black turut berubah, juga pada bagian fairing, front fender dan under cowl yang sebelumnya berwarna glossy black sekarang jadi matte black.

Yamaha R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected. Yamaha R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. 

Fitur-fitur canggih Yamaha All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth.

Yamaha R15 Connected Series Terbaru

Photo :
  • Yamaha Indonesia

Soal mesin tak ada perubahan, performa R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm.

Mesinnya pun dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

Yamaha R15M Connected-ABS warna dan grafis baru dipasarkan seharga Rp 44.825.000 on the road Jakarta, sedangkan R15 Connected standard warna dan grafis baru seharga Rp 40.175.000 on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya