Sudah Ada di Diler, Segini Harga Honda ADV 160 Baru

Honda ADV 160 baru versi Malaysia
Sumber :
  • Paultan

Kuala Lumpur, VIVA – Honda kembali menghadirkan varian terbarunya di pasar skuter Malaysia dengan memperkenalkan Honda ADV 160 edisi 2024. Kini sudah tersedia di diler-diler resmi, skuter ini hadir dengan harga RM13,249 atau setara Rp47 jutaan. Harga tersebut belum termasuk pajak jalan, asuransi, dan biaya registrasi.

Obligor Marimutu Ditangkap Gegara Mau Kabur, Ketua Satgas BLBI: Utangnya Rp 31 Triliun

Untuk tahun ini, Honda menawarkan dua pilihan warna baru yang menarik, yakni Grey dan White. Dibandingkan dengan model tahun 2023, harga Honda ADV 160 mengalami kenaikan sebesar RM250 (Rp890 ribu). Meski demikian, secara spesifikasi, tidak ada perubahan yang signifikan pada model ini.

Dikutip VIVA dari laman Paultan, Honda ADV 160 tetap mengusung mesin 156.9 cc eSP+ satu silinder, berpendingin cairan dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-Fi.

Buron BLBI Marimutu Sinivasan Ditangkap saat Hendak Kabur ke Malaysia

Honda ADV 160 baru versi Malaysia

Photo :
  • Paultan

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15.82 daya kuda dan torsi 14.7 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT dan sabuk penggerak.

Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Fitur unggulan yang tetap menjadi standar pada ADV 160 adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau kontrol traksi yang bisa dinyalakan dan dimatikan sesuai dengan preferensi pengendara dan kondisi jalan.

Sistem pengereman menggunakan cakram hidrolik tunggal di depan dan belakang dengan ABS dua roda sebagai standar. Suspensi depan menggunakan fork teleskopik, sementara bagian belakang dilengkapi dengan shock absorber yang dapat disetel dengan tabung reservoir.

Honda ADV 160 baru versi Malaysia

Photo :
  • Paultan

Ukuran roda depan adalah 14 inci dengan ban tubeless 110/80, sedangkan roda belakang berukuran 13 inci dengan ban 130/70.

Kenyamanan berkendara semakin ditingkatkan dengan adanya windshield yang dapat disesuaikan ketinggiannya, Honda Smart Key dengan alarm anti-maling, dan port pengisian USB.

Skuter ini juga memiliki kompartemen penyimpanan 30 liter di bawah jok dan tangki bahan bakar berkapasitas 8.1 liter, dengan berat keseluruhan 133 kg.

Honda ADV 160 2024 dilengkapi dengan garansi dua tahun atau 20,000 km terhadap cacat pabrik, menjadikannya pilihan menarik bagi penggemar skuter petualang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya