Motor-motor di MotoGP Inggris 2024 Bakal Pakai Livery Jadul

Marc Marquez
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA –  Usai jeda paruh pertama musim ini, para pembalap akan kembali bertarung pada MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung Minggu 4 Agustus. Menariknya, pada seri ke-10 ini para pembalap akan menggunakan livery motor jadul atau zaman dulu.

Tips Aman Meninggalkan Motor Saat Liburan Panjang

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, MotoGP akan merayakan hari jadinya yang ke-75 tahun. Maka itu, para pembalap wajib menggunakan corak khusus lengkap dengan sentuhan desain motor zaman dulu.

Perlengkapan balap setiap rider juga akan disesuaikan dengan tema vintage. Tak hanya itu, perayaan podium hingga mobil BMW M4 yang digunakan sebagai safety car juga akan mengusung tema retro hingga livery jadul.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

“Sirkuit Silverstone yang bersejarah akan menjadi tuan rumah perayaan ulang tahun ke-75 dengan perpaduan gaya vintage serta tontonan modern,” tulis Dorna Sport di laman resmi MotoGP.

Detik-detik Pria di Tanah Abang Ditembak hingga Jatuh, Motor Dibawa Kabur Pelaku

Di sisi lain Dorna Sport telah menyiapkan berbagai acara tambahan. Seperti penobatan Mike Trimby sebagai legenda MotoGP.

“Almarhum Mike Trimby, pendiri sekaligus CEO IRTA dan sosok penting penting dalam membentuk olahraga MotoGP akan dinobatkan sebagai legenda pada Jumat (2/8),” tulis Dorna.

Selanjutnya juga ada pameran motor balap klasik di Silverstone. Terdapat 30 kuda besi yang digunakan sejak 1949 sampai sekarang.

Perihal balapan nanti,Francesco Bagnaia saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 222 poin. Dia unggul dari pembalap Pramac, Jorge Martin, yang ada di posisi dua dengan 212 poin.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda 2024

Photo :
  • Crash.net

Lalu di peringkat ketiga masih dihuni oleh pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dengan 166 poin. Tentunya, kondisi tersebut membuat persaingan di paruh kedua akan makin sengit dengan selisih poin yang tipis.

Pada tahun lalu, Aleix Espargaro keluar sebagai pemenangnya dengan mengalahkan Bagnaia. Sedangkan untuk sesi sprint racenya dimenangkan oleh Alex Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya