Pantas Ngebut! Harga Motor Menteri Basuki Lebih Mahal dan Gahar Speknya dari Punya Jokowi

Motor Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • KEMENTERIAN PUPR

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan konvoi motor bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau jalan tol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menariknya, motor Jokowi kalah mahal dari yang dipakai oleh Menteri Basuki, tak heran jika motornya cukup ngebut.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Jokowi mengaku menyesuaikan kendaraan roda dua yang dikemudi oleh Menteri Basuki. Menurut dia, jalan tol yang dilintasinya cukup mulus sehingga Menteri Basuki berkecepatan tinggi meski belum selesai semua pengerjaannya.

Menteri PUPR Pak Basuki menyebabkan kita tadi harus ngebut, di depan ngebut terus. Kalau kita enggak ikutan ngebut, kita ketinggalan jauh,” kata Jokowi usai konvoi bersama influencer tersebut.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Presiden Jokowi Naik Motor Cek Jalan Tol Menuju Jembatan Pulau Balang, Kaltim

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Motoran Jokowi bersama sejumlah menteri ini dalam rangka meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Plt Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

“Setelah tadi mencoba jalan, itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor akan terasa. Tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN, meskipun belum selesai 100 persen tetapi Alhamdulillah tadi lancar dan mulus,” kata Jokowi di Kalimantan Timur.
Menarik dengan motor yang digunakan oleh Jokowi, motor tersebut custom atau hasil modifikasi yang dibuat Katros Garage dengan basis dari Kawasaki W175. Motor tersebut mengusung gaya bobber/chopper.

Pada bagian dapur pacunya, tak ada ubahan apapun di Kawasaki W175 milik Jokowi ini. Mesinnya masih sama, 177cc satu silinder karburator, dengan muntahan power maksimum 9,6 kW di 7.500 rpm dan torsinya 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Jika menilik pada situs resmi Kawasaki, harga untuk motor W175 sendiri saat ini dijual Rp35.100.000 dan W175 Cafe dibanderol Rp36.400.000 (OTR Jakarta). 
Sedangkan otor yang dikendarai oleh Menteri Basuki adalah moge Honda Rebel, yang jelas lebih mahal dan memiliki spesifikasi lebih gahar.

Saat ini, Astra Honda Motor menjual Honda Rebel 1100 dengan harga Rp375.000.000. Sedangkan untuk Honda Rebel 500 saat ini AHM menjualnya di harga Rp202.545.000, semua harga tersebut merupakan On The Road Jakarta.

Motor Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Photo :
  • KEMENTERIAN PUPR

Diprediksi yang dipakai Basuki adalah Honda Rebel 500, tidak hanya tampilan yang menawan, performa Honda Rebel juga patut diperhitungkan. Motor ini ditenagai oleh mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diadopsi dari Honda CBR500R.

Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 43,6 Nm dan tenaga puncak 45 daya kuda. Rebel juga dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch, yang mempermudah perpindahan gigi dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya