3 Helm Baru Buatan Anak Bangsa Hadir di GIIAS 2024

Helm JPX di GIIAS 2024
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA – Ratusan industri pendukung turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024, salah satunya helm buatan anak bangsa, yaitu JPX, JP dan JPR di bawah naungan JP Industries.

Detik-detik Pria di Tanah Abang Ditembak hingga Jatuh, Motor Dibawa Kabur Pelaku

Melalui pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, JP Industries merilis 3 helm baru sekaligus, yaitu berjenis half face untuk orang dewasa, dan anak-anak, serta helm untuk pencinta motorcross.

Khusus helm half face orang dewasa diberi nama JPR ZR 16, dan anak-anak JPR ZR Kids, keduanya memiliki desain yang sama. Cocok buat orang tua yang ingin terlihat serasai dengan anaknya ketika berkendara.

Pria Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Warga Saat Transaksi Jual Beli di Tangsel

Menurut Brand Manager JPX Helmet, Salomon Manalu, JPR ZR Kidz hadir karena permintaan helm untuk anak yang tinggi, dan menjadi peluang yang baik bagi JPR Helmet untuk memberikan rasa nyaman, dan aman.

“Terutama bagi orang tua yang suka membonceng anaknya. Helm motor ini untuk harian yang didesain khusus berpasangan ukuran dewasa, dan anak-anak,” ujarnya di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu 27 Juli 2024.

Harga iPhone 16 Bisa Beli Motor Baru Ini dan Masih ada Kembalian

Cangkang pelindung kepala itu terbuat dari material ABS (Acrylonitrile Butidine Styrene), dengan single visor, dan memiliki kontruksi EPS multi-densitas, yang diklaim aman saat terjadi benturan.

Helm tersebut baru tersedia di pasaran pada awal September 2024 mendatang, dan keduanya sudah didukung slot intercom. Sementara bobotnya untuk JPR ZR Kidz 1.000 gram, dan JPR ZR 16 beratnya 1.300 gram.

Kemudian helm ketiga yang mereka rilis di GIIAS 2024, yaitu JPX Fox 3 untuk motorcross denan bobot 1.400 gram. Tersedia dalam 5 warna pilihan dengan grafis berbeda-beda, dan harganya dibanderol Rp1,5 juta.

Fox 3 tersedia dua ukuran, yaitu L, dan XL yang sudah mengantongi lisensi keamanan SNI, dan DOT, lalu untuk tallit pengikat helm tersebut mengusung model DD ring.

Helm JPX FOX3 di GIIAS 2024

Photo :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

Helm tersebut juga disematkan slot untuk intercom, selain itu kain yang melapisi busa di dalamnya berteknologi hypoallergenic untuk menceah alergi, terutama buat kulit yang sensitif.

Untuk mempermudah perawatannya, busanya menempel denan magnet, sehingga mudah untuk dicopot saat ingin dibersihkan. Lagi-lagi, produk barunya itu baru tersedia di toko helm di September mendatang.

“Helm motocross merupakan ciri khas JPX. Melengkapi koleksi helm bergenre off road, kami menyiapkan satu lagi produk andalan JPX Helmet dengan inovasi,dan desain kekinian,” sambungnya.

Meski dipasaran baru beredar sekitar dua bulan lagi, namun Diva Ismayana sebagai crosser profesional, sekaligus brand ambassador JPX sudah mencoba produk baru tersebut. Lalu gimana impresinya?

Menurutnya secara desain bagus, dan aerodinamis sehingga lebih nyaman dipakai. Kemudahan memasang, dan melepas busa helm yang menggunakan magnet menambah nilai keamanan jika terjadi kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya