Fokus ke Turbo, Yamaha Nmax Model Lama Setop Diproduksi

Yamaha Nmax Turbo meluncur di Lombok
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

Jakarta, 27 Juli 2024– PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya secara resmi menghentikan produksi skutik Yamaha Nmax model lama, dan tinggal menghabiskan stok yang ada di dealer. Produsen motor asal Jepang ini memilih fokus kepada Yamaha Nmax Turbo yang belum lama ini diluncurkan.

Yamaha Siapkan Promo dan Kejutan Khusus Pembelian Yamaha NMAX Turbo

"Sekarang sebenarnya, kita fokus yang Nmax baru, dan kalau memang masih ada di dealer tinggal menghabiskan sisa stok saja," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager - Public Relation, PT YIMM saat di Cirebon, Jawa Barat, dikutip VIVA Otomotif.

VIVA Otomotif: Yamaha Nmax

Photo :
  • Dok: YIMM
Pembalap asal Boyolali Ini Bisa Bikin Valentino Rossi Kagum

Dengan lahirnya Nmax generasi tebaru ini, secara otomatis Yamaha menyetop produksi Nmax generasi sebelumnya. "Iya, sudah tidak diproduksi," jelas Anton.

Soal jumlah unit yang tersedia di dealer tidak diketahui. Bahkan ada jaringan yang sudah kehabisan stok.

Gak Nyangka, Banyak Juga Pembalap RI yang Jadi Murid Valentino Rossi

"Masing-masing dealer beda. Ada yang sudah tidak ada," kata Anton.

Turbo menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru. Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Yamaha Nmax Turbo

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Performa mesin baru turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring).

Nmax model baru hadir dalam dua varian, yakni Nmax Neo dan Nmax Turbo sebagai varian paling tinggi. Harganya dibanderol dari Rp 32 jutaan hingga Rp 45 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya