Cuma Modal Oli Motor Bisa Nonton MotoGP dan Bawa Pulang Yamaha XMAX

Federal Oil perpanjang kerja sama dengan Gresini Racing
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Motor menjadi alat transportasi paling digandrumi di Indonesia. Banyaknya populasi kendaraan roda dua membuat pangsa pasar bisnis pendukungnya menjanjikan, salah satunya oli mesin.

Punya Konsumsi BBM 67 KM per Liter, Motor Baru Ini Laku Keras

Oli mesin menjadi kebutuhan pokok agar kondisi motor tetap prima. Pergantian pelumas itu dilakukan sesuai jarak tempuh, atau berdasarkan usia pemakaian.

Maka tidak heran jika pelumas yang beredar di Indonesia sangat beragam, mulai dari merek lokal, hingga impor hadir dengan menawarkan harga, dan spesifikasi berbeda-beda.

Beruntungnya Bisa Nonton MotoGP Mandalika Gratis Bareng Gresini Racing

Harga biasanya menyesuaikan takaran, dan spesifikasi di dalamnya. Namun biasanya produk impor cendrung lebih mahal, dibandingkan buatan dalam negeri.

Oli mesin biasanya menekankan bahan dasar yang digunakan, misalnya semi sintetis, full sintetis, ester, atau mineral. Masing-masing pelumas memiliki tingkat kekentalan berbeda-beda, begitu juga dengan zat adiptif.

Menjelang MotoGP San Marino Francesco Bagnaia Minta Maaf ke Alex Marquez

Saking banyaknya brand oli yang beredar di pasar domestik, berbagai cara dilakukan demi menarik perhatian masyarakat. Salah satunya menggelar promo, dan menjadi sponsor MotoGP hingga dikenal di manca negara.

Seperti yang dilakukan Federal Oil di bawah naungan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). Merek oli lokal itu sudah menjadi pendukung tim Gresini Racing sejak beberapa dekade, baik di Moto2, dan MotoGP.

Meski namanya kerap menjadi sorotan di ajang adu balap para raja tersebut, Federal Oil tetap menggelar beragam promo demi mendongkrak penjualannya, seperti yang digelar tahun ini.

Brand pelumas buatan anak bangsa tersebut menawarkan program ‘Nyaman Berhadiah 2024’, yang berlaku mulai 18 Juli sampai 31 Desember 2024.

Jika melakukan pembelian oli Federal Matic dalam periode tersebut, berkesempatan mendapatkan 12 unit motor Yamaha XMAX, 12 unit Honda PCX 160, 20 unit iPhone 15, ribuan voucher senilai Rp50 ribu, ribuan logam mulai 0,5 gram.

Selain itu tersedia 8 tiket nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok yang berlangsung pada September 2024. Hadiah dengan sistem undian tersebut akan dilakukan setiap bulan.

“Kami terus berupaya untuk selalu dekat dengan konsumen melalui berbagai aktivitas yang dihadirkan,” ujar Bisnis to Customer Director PT EMLI, Herry Hambali, dikutip dari keterangannya, Jumat 26 Juli 2024.

Menurutnya program berhadiah tersebut sekaligus memberikan edukasi pentingnya melakukan perawatan mengganti oli secara rutin, agar konsumen semakin nyaman saat berkendara sehari-hari.

“Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan traffic, serta penjualan bagi bengkel-bengkel rekanan yang menjual produk Federal Matic di berbagai daerah,” tuturnya.

Oli motor matik itu diklaim membuat bahan bakar lebih hemat 5 persen, dan lebih dingin 5 derajat celcius, serta tarikan lebih responsif. Untuk mendapatkannya bisa melalui Federal Oil Center, atau official store di berbagai marketplace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya