Marc Marquez ke Ducati, Valentino Rossi: Pecco Bagnaia Tidak Akan Nyaman

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia
Sumber :
  • Crash.net

Jakarta, 22 Juli 2024 – Valentino Rossi akhirnya memberikan tanggapannya perihal kepindahan Marc Marquez ke Ducati pada musim MotoGP 2025. Menurutnya, kehadiran Marquez tidak akan membuat nyaman Francesco Bagnaia nantinya.

Jorge Martin Permalukan Francesco Bagnaia di Sprint Race MotoGP San Marino

Seperti diketahui, Marquez secara mengejutkan mendapatkan kontrak 2 musim dari Ducati untuk MotoGP 2024. Dia menyingkirkan Jorge Martin yang sebelumnya jadi kandidat kuat sebagai pembalap tim pabrikan Ducati.

Kepindahan Marquez juga tidak lepas dari performa apiknya bersama Gresini Racing dengan motor Ducati. Walau begitu, kondisi tersebut tentunya bakal menjadi sorotan dan diprediksi garasi Ducati akan makin memanas .

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino 2024, Akhir Pekan Ini

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Photo :
  • Crash.net

Seperti halnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat masih bersama di Yamaha. Roossi menggan Marquez bukan tipe pembalap yang membuat nyaman rekan setimnya. 

Bos Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Alex Marquez vs Bagnaia di MotoGP Aragon

"Kedatangan Marc menjadi kejutan bagi semua orang: bagi saya, bagi Pecco, tapi terutama bagi Jorge Martin," kata Rossi dikutip dari Marca.

"Pasti akan sulit bagi Pecco karena dia akan memiliki rekan setim yang sangat tidak nyaman, tapi saya rasa dia punya semua yang dibutuhkan untuk menghadapinya," tambahnya. 

Valentino Rossi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Rossi juga menilai muridnya tersebut tidak perlu membuktikan diri lagi dengan adanya Marquez di Ducati. Sebab, Pecco Bagnaia sudah menjadi juara dunia MotoGP selama dua musim beruntun pada 2022 dan 2023.

"Secara jurnalistik, saya tahu ini adalah topik yang menarik, tapi Pecco tidak membutuhkan Marquez di timnya untuk membuktikan diri sebagai yang terkuat," ungkap Rossi.

"Seorang rider yang telah memenangkan tiga gelar juara dunia, dua di antaranya secara beruntun di MotoGP bersama Ducati, tidak membutuhkan lagi sebuah pembuktian," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya