Motor Listrik IMOTO Hadir di Indonesia, Punya TKDN 75 Persen

Imoto Vision.ev
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, 16 Juli 2024Imoto resmi memperkenalkan produk mereka, Vision.ev, di Indonesia. Model ini diklaim menjadi motor listrik pertama di Indonesia, dengan target Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar lebih dari 75 persen yang siap dipasarkan pada 2025.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

“Vision.ev nantinya dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia, dan memperkuat posisi Indonesia di pasar global,” ujar Co-Founder Imoto Indonesia, Antony Lesmana, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Selatan.

Vision.ev dirancang sepenuhnya di Indonesia dalam waktu 2,5 tahun. Motor ini dilengkapi teknologi pengisian daya cepat, yang memungkinkan baterai terisi penuh dalam 30 menit dari 20 persen hingga 80 persen.

Terpopuler: Kuota Motor Listrik Habis, Toyota Fortuner Baru

Dengan baterai 5,7 kWh, motor ini mampu menempuh jarak hingga 160 km dalam satu kali pengisian dan mencapai kecepatan maksimum 105 km/jam.

Imoto Vision.ev

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Kuota 2024 Habis, Luhut Pastikan Subsidi Motor Listrik Lanjut di Era Prabowo

Fitur-fitur yang ditawarkan termasuk layar sentuh, sistem infotainment, keyless entry, dan aplikasi untuk pelacakan serta manajemen armada.

“Vision.ev akan menyelesaikan kekhawatiran dasar konsumen terkait EV seperti pengisian daya cepat, umur baterai, jarak tempuh, dan performa motor,” tutur Co-Founder Imoto Indonesia, Doddy Lukito.

Imoto juga tengah mengembangkan ekosistem pengisian daya cepat dengan 200 titik pengisian, yang direncanakan pada tahap pertama peluncuran.

“Kami percaya Imoto akan menjadi perusahaan Zero Carbon pada tahun 2035, dengan terus mengembangkan teknologi baterai pengisian cepat dan produk ramah lingkungan,” ungkap Antony.

Perusahaan mengaku berkomitmen untuk menggunakan material lokal, menciptakan lapangan kerja baru, dan mengembangkan bakat lokal dalam industri EV.

Imoto Vison.ev

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya