Luca Marini dengan Tegas Menolak Kehadiran Toprak di Honda MotoGP

Pembalap Honda, Luca Marini
Sumber :
  • HRC MotoGP

Jakarta, 11 Juli 2024 –  Toprak Razgatlioglu belakangan dikabarkan bakal hijrah ke ajang balap motor MotoGP. Pembalap asal Turki itu dikaitkan dengan Honda, namun Luca Marini secara tegas menolak kehadirannya dikarena tidak akan terlalu membantu.

Bagnaia Murka Kalah dari Jorge Martin di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Saat ini, Toprak memang memiliki kontrak dengan BMW hingga akhir 2025 untuk membalap di ajang WSBK. Namun disebutkan jika eks pembalap Yamaha itu sudah ngebet untuk membalap di MotoGP.

Rumornya beberapa tim sudah menjalin komunikasi dengan rider asal Turki itu, salah satunya Honda. Namun, Marini sebagai pembalap utama dari Honda menegaskan menolak kehadirannya karena minim pengetahuan soal motor MotoGP.

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino 2024, Akhir Pekan Ini

Toprak Razgatlioglu juara dunia WSBK di Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

"Aku sih tidak! jika ada pembalap yang bergabung akan menarik dari Aprilia atau KTM, orang-orang yang punya pengetahuan," kata Marini soal Toprak di garasi HRC, dikutip VIVA Otomotif dari GPone, Kamis 11 Juli 2024.

Bos Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Alex Marquez vs Bagnaia di MotoGP Aragon

"Contohnya saja ada yang datang dari Ducati. Apabila ada pembalap baru yang datang, dia harus teknikal, bisa berbagi informasi, dan memberikan masukan yang dapat dipahami," sambungnya.

Di sisi lain, BMW juga menolak untuk melepas Toprak ke MotoGP.  "Toprak dan saya mengambil keputusan untuk tetap 100 persen di World Superbike musim depan: Itu sudah jelas," ungkap Manajer Toprak, Kenan Sofuoglu.

Pembalap Honda, Luca Marini

Photo :
  • HRC MotoGP

Seperti diketahui, kondisi Honda di ajang MotoGP benar-benar terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Itu juga yang membuat Marc Marquez kabur ke Ducati.

Kehadiran Marini di Honda juga tak memberikan dampak bagus sejauh ini. Adik Valentino Rossi itu baru mengemas 1 poin dari 9 balapan yang sudah berlangsung,  Marini dan rekan setimnya belum pernah masuk 10 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya