Motul Ajak Bikers Promosikan Wisata Indonesia Lewat Turing di Flores

Motul ajak biker explore Pulau Flores
Sumber :
  • Motul Indonesia

Jakarta, 9 Juli 2024 –  PT Motul Indonesia Energy (MIE) selaku Authorized Distributor Motul di Indonesia memiliki cara lain mempromosikan wisata di Tanah Air. Lewat kampanye #ExploreIndonesia mengajak para bikers dengan turing ke destinasi wisata.

Perwakilan Bikers Indonesia Ikut Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Motul memilih lokasi Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Flores trip kali ini bertajuk 'Limitless Exploration' yang mengajak para pencinta motor mengeksplorasi pulau Flores dan tempat-tempat apa saja yang asik untuk dituju dengan sepeda motor kesayangan. 

National Sales Director PT Motul Indonesia Energy (MIE), Welmart Purba mengatakan konsep kegiatan Motul #ExploreIndonesia merupakan yang pertama kali digagas oleh produsen pelumas. 

Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran

"Saya rasa belum ada top management di Industry Lubricant di Indonesia yang dengan sangat Passionate mengemas kegiatan touring seperti ini. Ini menunjukkan semangat dari brand Motul yaitu PASSIONATE dan BROTHERLY yang diwujudkan dalam keseharian dan bukan hanya sebagai jargon semata," kata Welmart dalam keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif.

"Ini adalah pembuktian keseluruhan element dari Motul memiliki semangat yang sangat tinggi untuk terus tumbuh di Indonesia, dan bersama sama mencari keseruan dalam touring," lanjutnya.

Teknologi Pelindung Mesin Baru Diperkenalkan di GIIAS 2024

Adapun beberapa destinasi keren yang disambangi dalam Flores Trip kali ini antara lain kebon Wolupaku Coffee yang terkenal dengan rasa kopi yang luar biasa. Di sana Sobat Motul bisa menikmati kopi langsung dari perkebunan. 

Lalu ada Desa Bena, Warisan Budaya Zaman Batu di Bajawa Flores. Desa ini merupakan sebuah desa terpencil di Nusa Tenggara Timur dengan pemandangan gunung sebagai tempat tinggal para dewa. Lokasi ini tentu tidak bisa dilewatkan jika sobat Motul touring ke Flores.

Destinasi berikutnya adalah danau Kelimutu yang berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Kemudian destinasi berlanjut ke Pulau Padar, yang merupakan pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo. Daya tarik Pulau Padar adalah keindahan laut dan daratan yang terpapar indah. Dengan menaiki anak tangga sebanyak 817 untuk mencapai puncak nya, kita akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Motul ajak biker explore Pulau Flores

Photo :
  • Motul Indonesia

Destinasi lainnya yang tak boleh dilewatkan saat ke NTT tentunya Pink Beach, salah satu pantai tercantik di Indonesia. Pasalnya tempat ini memiliki pasir pantai berwarna pink yang mempesona. Diketahui, warna pink pada pasirnya berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama 'Foraminifera' yang memberikan pigmen warna merah pada koral.

Tak ketinggalan, Taman Nasional Komodo yang juga sangat populer di Indonesia sudah pasti menjadi destinasi wajib jika bertandang Nusa Tenggara Timur. Di kawasan ini terdapat hewan Komodo (Varanus komodoensis) yang merupakan spesies purba yang masih hidup di pulau ini hingga sekarang. Di kawasan Taman Nasional Komodo, Anda juga dapat menemukan kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung. 

Pilihan destinasi tersebut bisa menjadi rekomendasi sobat Motul ketika berencana touring ke Flores, NTT. Selain itu, kegiatan Motul #ExploreIndonesia juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi indah Indonesia ke dunia Internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya