Pesaing Honda Beat Hadir dengan Mesin dan Bagasi yang Besar, Harga Rp24 Jutaan

SYM Orbit III 125
Sumber :
  • SYM Global

Jakarta, 9 Juli 2024 –  SYM hadirkan skuter matik untuk entry level yang cocok di perkotaan, yakni SYM Orbit III 125. Skutik yang dipasarkan di Jepang ini, bisa menjadi rival bagi Honda Beat yang jadi motor terlaris di Indonesia.

Ini Dampaknya Jika Motor Injeksi Sering Dibiarkan Habis Bensin

SYM Orbit III 125 hadir menawarkan keunggulan bodi ringkas sehingga memudahkan pengendara urba sangat pas untuk perawakan orang Asia. Jika melihat sekilas dimensinya juga menyerupai Honda Beat.

Desainnya juga unik dengan lampu utama yang berada di bagian tengah bodi depan. Sedangkan untuk lampu sein ada di bagian batok atau kepala. 

Klaim Unggul soal Baterai, Motor Listrik eMOA Meluncur di Indonesia dengan Harga Segini

Kemudian fairing atau sayapnya dibuat minimalis dengan bagian sisi-sisi bodi. Soal dapur pacunya, dijejali mesin SOHC bersilinder tunggal dengan kapasitas 124,6cc dan pendingin udara. 

Di atas kertas, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,4 kw pada 8.500 rpm dan torsi puncak 10,3 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan Honda Beat dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). 

Terpopuler: Alasan Tesla Batal Investasi di RI, 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Motor Rusak

SYM Orbit III 125

Photo :
  • SYM Global

Di mana mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm. Selain kapasitas mesin lebih besar, bagasinya pun lebih besar ketimbang Honda Beat karena mampu menyimpan satu helm.

Akan tetapi, motor ini fiturnya tidak terlalu modern atau kalah dari Honda Beat. Sebab, motor tersebut masih menggunakan panel instrumen analog, kunci konvensional, lampu bohlam dan tanpa soket pengisian daya. 

SYM Orbit III 125 tersedia dalam enam opsi warna, yakni hitam matte, hitam biasa, biru, abu-abu, silver, putih dan kuning matte. Untuk harga, SYM Orbit III 125 dibanderol mulai 242 ribu yen atau setara dengan Rp24,4 jutaan.

Bajaj Freedom 125 CNG

Punya Konsumsi BBM 67 KM per Liter, Motor Baru Ini Laku Keras

Berbagai cara dilakukan produsen kendaraan demi menekan penggunaan bahan bakar minyak, atau BBM salah satunya membuat motor irit, dan punya dua sumber tenaga termasuk gas

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024