Jorge Martin Bingung Bisa Tergelincir saat Gelar Juara di Depan Mata

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :
  • Pramac Racing

Jakarta, 8 Juli 2024 –  Jorge Martin benar-benar bingung dengan apa yang terjadi padanya hingga jatuh di lap terakhir MotoGP Jerman, Minggu 7 Juli 2024. Padahal, saat itu gelar juara sudah ada di depannya.

Klasemen MotoGP 2024: Bagnaia Mulai Ancam Lagi Martin Usai Menang Sprint Race MotoGP Jepang

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 7 Juli 2024, Jorge Martin memimpin jalannya balapan. Sial bagi Martin harus tergelincir saat balapan menyisakan dua lap lagi.

Alhasil, Francesco Bagnaia pun menjadi juaranya di seri ke-9 ini. 
Juara bertahan itu kini memuncaki klasemen sementara dengan 222 poin, dia unggul 10 poin dari Martin yang harus turun ke posisi kedua.

Kata Marc Marquez Usai Pole Position MotoGP Jepang Dibatalkan

"Aku enggak bisa banyak menjelaskan. Sulit untuk menganalisisnya saat ini. Kurasa kami melakukan pekerjaan yang menakjubkan sampai insidennya. Sudah pasti ini bikin frustrasi," ujar Martin kepada TNT Sports, dikutip VIVA Otomotif.

"Sungguh disayangkan setelah sebuah balapan yang menakjubkan, tapi kami harus maju ke depan. Kami harus bangkit, dan kurasa hari ini adalah hari yang sangat penting di dalam karierku. Aku akan belajar dari ini. Aku akan kembali untuk menang dan itu saja," lanjutnya.

Jaga Aspek Keberlanjutan Lingkungan Event MotoGP Mandalika, BRI Peduli Berhasil Kelola 22 Ton Sampah

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Photo :
  • Twitter: Pramac Racing

Lebih lanjut, Martin mengakui bahwa motornya memang tidak dalam kondisi baik. Terlebih, saat di tikungan pertama yang membuatnya cukup kesulitan.

"Kami mengalami kesulitan dengan bagian depan motor di sepanjang akhir pekan ini. Tikungan 1 itu adalah salah satu tempatnya, tapi aku tak menyangka akan crash," katanya.

"Pastinya aku merasakan pergerakan di sana, tapi tidak ada yang khusus. Jadi kami cuma perlu maju ke depan dan sudah pasti kami harus menerima hal ini," pungkas pembalap Pramac Ducati ini.

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia

Bagnaia Juara MotoGP Jepang 2024 dengan Asapi Martin, Marquez Podium

Francesco Bagnaia menjadi juara MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi pada Minggu 6 Oktober 2024. Pembalap Ducati itu tampil mendominasi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2024