Ribuan Anak Muda Pilih Oli Lokal yang Mendukung Marc Marquez

Federal Oil perpanjang kerja sama dengan Gresini Racing
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Populasi sepeda motor yang membludak di Indonesia menjadi ladang bisnis yang menjanjikan bagi komponen pendukung, dan perlengkapan lain yang dibutukan kendaraan roda dua. Salah satunya oli mesin.

Tim Gresini Racing Gemilang di MotoGP 2024, Federal Oil Percaya Diri Hadapi Musim Depan

Di Indonesia sangat banyak merek oli mesin yang beredar di pasar untuk memenuhi kebutuhan para pengguna motor. Mulai dari merek lokal, hingga impor hadir untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna motor di RI.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Photo :
  • Federal Oil
Pedasnya Mulut Adik Valentino Rossi, Singgung Jorge Martin bisa Juara Dunia

Pelumas tersebut ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda, sesuai dengan takaran, dan spesifikasi di dalamnya. Namun biasanya produk impor harganya cendrung lebih mahal, dibandingkan buatan dalam negeri.

Oli mesin biasanya menekankan bahan dasar yang digunakan, misalnya semi sintetis, full sintetis, ester, atau mineral. Masing-masing pelumas memiliki tingkat kekentalan berbeda-beda, begitu juga dengan zat adiptif.

Terpopuler: Kencangnya Motor Quartararo, Maarten Paes Kepincut Santa Fe

Dari sekian banyak pelumas yang beredar, ada beberapa merek lokal yang sudah mendunia hingga punya pelanggan tetap. Salah satunya Federal Oil racikan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Bahkan oli lokal tersebut sudah beberapa dekade menjadi pendukung tim Gresini Racing di ajang Moto2 dan MotoGP. Musim ini tim satelit Ducati tersebut diperkuat oleh Marc Marquez, dan Alex Marquez.

Selain menjadi sponsor tim balap milik Nadia Padovani itu, Federal Oil tergolong aktif di berbagai platform online untuk memasarkan produk, atau pengetahuan terkait pelumas, sehingga menarik anak-anak muda.

Tahun ini sudah ketiga kalinya oli buatan anak bangsa tersebut meraih pengghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 dalam kategori pelumas motor terbaik.

Proses pemilihannya dilakukan secara online yang melibatkan 2.000 anak muda, atau generasi Z kelahiran 1995-2010 dari berbagai wilayah di Indonesia.

Market Development General Manajer PT EMLI, Rommy Averdy mengatakan, generasi Z menjadi pasar yang besar karena total populasinya di Indonesia mencapai 26,5 persen dari total penduduk Indonesia.

Menurutnya anak muda dengan tahun kelahiran tersebut menjadi pasar potensial, dan salah satu penentu merek mana yang terbaik, dan sukses di pasar, baik untuk masa kini, dan masa yang akan datang.

“Kami akan terus berupaya untuk selalu menghadirkan produk dan layanan yang bikin makin nyaman dalam memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari,” ujarnya, dikutip, Kamis 4 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya