Honda Rutin Uji Kemampuan Instruktur Safety Riding, Ini Tujuannya

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024
Sumber :
  • Astra Honda Motor

Cikarang, 4 Juli 2024 – PT Astra Honda Motor kembali menggelar The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024, sebuah kompetisi tahunan yang bertujuan menguji dan meningkatkan kompetensi instruktur safety riding Honda.

Konsep Ramah Lingkungan Honda Tidak Sekadar Motor Listrik

Acara ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan terlatih, guna mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat.

Kompetisi AHSRIC tidak hanya menguji kemampuan teknis berkendara yang aman, tetapi juga mengukur efektivitas instruktur dalam menyampaikan informasi serta meningkatkan kesadaran akan bahaya di jalan raya.

Terpopuler: Motor Honda Mirip Yamaha XSR 155, Viral Kasus Pajero Sport Bergetar

Puncak acara ini berlangsung di Astra Honda Motor Safety Riding Park di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 1-4 Juli 2024. AHMSRP sendiri merupakan fasilitas pelatihan safety riding sepeda motor Honda, yang terbesar di Asia Tenggara.

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024

Photo :
  • Astra Honda Motor
4 Jurus Jitu Hindari Insiden di Acara Besar dengan Crowd Control Efektif

AHSRIC 2024 terbagi menjadi delapan kategori, meliputi Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Grup Instruktur Main Dealer Honda, serta Grup Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Tahun ini, penilaian coaching difokuskan pada perilaku berkendara yang aman berdasarkan riset dari tim safety riding AHM. Selain itu, pengujian inovasi dibuka untuk seluruh kategori grup Main Dealer.

Sebelum mencapai level nasional, peserta AHSRIC 2024 telah melewati seleksi regional yang melibatkan 120 instruktur safety riding, 2.690 advisor safety riding dari diler Honda, dan 1.577 advisor dari komunitas Honda di seluruh Indonesia.

Dari tahap ini, terpilih 196 peserta yang bersaing di kompetisi nasional, termasuk 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, dan 12 instruktur kelas skutik.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menegaskan pentingnya kompetisi ini dalam mengembangkan kemampuan instruktur safety riding Honda.

"Melalui AHSRIC, kami ingin mengalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di lokasi.

Selama dua dekade terakhir, AHM telah menggelar lebih dari 24.000 pelatihan keselamatan berkendara, melibatkan lebih dari 3,3 juta peserta. Edukasi ini didukung oleh Honda Riding Trainer dan sembilan Safety Riding Center Honda di berbagai daerah di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya