Punya Uang Pas-pasan Segini DP dan Cicilan Yamaha Grand Filano Paling Murah

Skutik Yamaha Grand Filano dan Yamah Fazzio
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

VIVA – Peminat motor matik bergaya retro yang semakin meningkat, membuat sejumlah pabrikan Jepang berlomba-lomba menghadirkan produk serupa demi menjegal Vespa di pasar global, termasuk di Indonesia.

Motor Matik Baru Yamaha Cuma Butuh 95 Liter Dalam Pemakaian Satu Tahun

Di Indonesia sudah ada tiga motor matik bergaya retro dari brand asal negeri sakura, yaitu Yamaha Fazzio yang hadir pada 2022, Grand Filano dirilis pertama kali pada 2023, dan diikuti Honda Stylo 160 di tahun ini.

Ketiga motor tersebut secara harga jauh lebih terjangkau dari lineup Vespa. Sehingga bisa menjadi jalan alternatif bagi mereka yang punya kantong pas-pasan, namun menginginkan matik bergaya klasik.

Yamaha Luncurkan Motor Matik Canggih dengan Bagasi Luas, Harganya Segini

Salah satunya Yamaha Grand Finalo, motor yang diproduksi lokal oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ditawarkan dalam dua varian, yaitu Neo, dan Luxury dengan beragam warna pilihan.

Harga Grand Filano Neo dibanderol Rp27,050 juta, dan Lux Rp27,800 juta on the road Jakarta. Lebih mahal dari Fazzio, namun untuk mempermudah konsumen memiliki unit sejumlah diler Yamaha bekerja sama dengan leasing.

Lebih Murah dari BeAT, Motor Honda Ini Punya Konsumsi BBM 58 KM Per Liter

Paket kredit yang ditawarkan lembaga pembiayaan cukup bervariasi untuk uang muka, bunga, dan tenornya. Adapun mengacu dari simulasi kredit di website Yamaha Indonesia, ada pilihan DP 10-50 persen.

Untuk DP terendah konsumen perlu merogoh kocek Rp2,705 juta, dan angsuran paling rendah selama 35 bulan Rp1,538 juta. Artinya perhitungan tesebut, uang muka sudah termasuk cicilan di bulan pertama selama 3 tahun.

Motor matik retro tersebut disematkan beragam fitur canggih, seperti sistem konektivitas Y-Connect untuk menghubungkan motor dengan smartphone, kemudian kunci pintar alias keyless, power outlet charging untuk mengisi daya baterai handphone.

Kemudian penerangan utama yang sudah LED, speedometer digital, akses pengisian bahan bakar dari depan atau tidak perlu lagi membuka jok, bagasi cukup luas untuk menampung dua helm halface, dan beberapa fitur berkendara lainnya.

Grand Filano dibekali mesin yang serupa dengan Fazzio, satu silinder berkapasitas 124,86cc SOHC dengan tenaga maksimal 8,1 dk di 6.500 rpm, dan torsi puncak 10,4 Nm di 5.000 rpm. Dilengkapi sistem mild hybrid yang diklaim membantu efisiensi bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya