Honda Luncurkan Motor Mirip Yamaha XSR 155

Honda CB350RS
Sumber :
  • Bikesrepublic

Kuala Lumpur, 4 Juli 2024 – Yamaha XSR 155 menjadi salah satu sepeda motor, yang menarik minat banyak orang karena desainnya yang memadukan konsep klasik dengan sporty. Konsep serupa juga dihadirkan oleh Honda, pada kuda besi terbarunya.

Konsep Ramah Lingkungan Honda Tidak Sekadar Motor Listrik

Model Honda CB350RS kini telah resmi diluncurkan di Malaysia, menjadikannya negara kedua di Asia Tenggara setelah Vietnam yang memiliki model ini di pasaran.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Bikesrepublic, Honda CB350RS menjadi sub-model dari CB350 H'ness, dengan peningkatan gaya yang lebih kontemporer namun tetap mempertahankan prinsip desain yang memiliki nuansa retro street bike.

Motor Paling Irit di Dunia Meluncur Hari Ini, Bisa Pakai Bensin dan Gas

Honda CB350RS

Photo :
  • Bikesrepublic

Elemen tradisional seperti lampu depan LED bulat, tangki bahan bakar berbentuk tetesan air mata, dan jok panjang satu tingkat tetap dipertahankan.

Terpopuler: Motor Honda Mirip Yamaha XSR 155, Viral Kasus Pajero Sport Bergetar

Kedua model ini ditenagai oleh mesin satu silinder berkapasitas 348,39cc yang berpendingin udara, menghasilkan tenaga maksimal sebesar 20,8 daya kuda dan torsi maksimal 30 Nm. Mesin ini menekankan akselerasi yang sangat baik pada rentang rendah hingga menengah.

Jok Honda CB350RS telah didesain dengan ukuran yang kompak. Setang baru mengatur posisi berkendara menjadi lebih sporty. Fitur lainnya juga lengkap seperti pada CB350 H'ness, termasuk sistem suspensi depan teleskopik dan belakang twin shock absorber.

Rem ABS tersedia di kedua roda, dengan cakram depan berukuran 310 mm dan cakram belakang 240 mm. Motor ini menggunakan sistem transmisi 5-percepatan dan dilengkapi fitur seperti sistem HSTC untuk mencegah roda berputar bebas.

Rangka motor menggunakan jenis half-duplex double-cradle, serta terdapat sistem koneksi Bluetooth dengan smartphone untuk navigasi dan kontrol musik.

Dalam hal penjualan, Honda CB350RS 2024 akan dijual di Malaysia dalam dua pilihan warna: Mat Massive Grey Metallic dan Athletic Blue Metallic, dengan harga mulai dari RM20,500 atau jika dikonversi menjadi sekitar Rp67 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya