Gak Mampu Beli Vespa, Kredit Honda Stylo Cicilan Paling Murah Segini

Honda Stylo 160
Sumber :
  • Dok: AHM

Jakarta – Pabrikan Jepang berlomba-lomba membuat motor bergaya klasik untuk pasa global. Di Indonesia, saat ini sudah ada Yamaha dan Honda yang memiliki motor matik retro untuk menyaingi pamor Vespa.

Daftar Harga Motor Matic Honda per Juli 2024, Termurah Rp 18 Jutaan

Peminat motor matik Vespa yang semakin banyak di Indonesia, akhirnya mulai direcoki dua jenama asal Jepang tersebut dengan menciptakan produk serupa namun spesifikasi, dan harganya jauh lebih terjangkau.

Seakan-akan kehadiran motor matik retro buatan Honda, dan Yamaha untuk merangkul konsumen yang tidak mampu beli Vespa, dan sebagai daya tarik spesifikasinya dibuat lebih unggul dari pabrikan asal Italia itu.

Fitur Aneh di Motor Matik Honda yang Punya Konsumsi BBM 46 KM per Liter

Terbaru PT Astra Honda Motor merilis Honda Stylo 160 pada awal Februari 2024. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis matik tersebut, sedangkan di negara lain produk serupa ada Honda Giorno+.

Honda Stylo 160 menjadi matik retro pertama yang diproduksi lokal oleh AHM. Menggunakan powertrain serupa dengan Vario 160, dan rangkanya eSAF (enhanced smart architecture frame) seperti BeAT, atau Genio.

Cuma 3 Bulan Sebanyak Ini Leasing Keluarin Modal Buat Kredit Mobil dan Motor

Saat ini harga Stylo 160 Rp28,227 juta untuk tipe CBS, tipe ABS harganya mencapai Rp31,975 juta. Total ada 6 warna, yakni royal green, roual matte white, royal matte black, glam red, glam black, dan glam beige.

Jika berminat meminang tipe terendah, sejumlah diler motor Honda bekerja sama dengan lembaga pembiayaan dengan menawarkan paket kredit sesuai kemampuan konsumen.

Salah satu tenaga penjual diler yang enggan dicantumkan namanya menyebut, ada paket uang muka ringan sekitar 10 persen, dan tenor paling lama itu 3 tahun sudah termasuk asuransi selama masa kredit berlangsung.

“Misalnya DP 10 persen itu sekitar Rp2,8 jutaan, cicilan selama 35 bulan Rp1,3 jutaan, angsuran pertama sudah termasuk di TDP,” ujar salah satu sales kepada Viva Otomotif, dikutip, Selasa 2 Juli 2024.

Untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen, AHM memberikan garansi rangka eSAF pada Stylo 160 serupa dengan model lain, yaitu 5 tahun tanpa batas jarak tempuh. 

Bukan hanya itu, ada juga garansi komponen injeksi 5 tahun, atau 60 ribu km, garansi mesin 3 tahun alias 36 ribu km, dan garansi kelistrikan selama satu tahun, atau 12 ribu km.

Honda Stylo 160 memiliki mesin serupa dengan PCX, Vario, dan ADV, yaitu mengandalkan mesin satu silinder bensin berkapasitas 156,9cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 15,1 dk di 8.500 rpm, dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya