Ducati DesertX Terbaru Kini Bisa Buat Touring Jarak Jauh

Ducati DesertX Discovery
Sumber :
  • Ducati

Borgo Panigale – Ducati secara resmi menghadirkan versi terbaru dari sepeda motor bergaya petualangan DesertX, bernama Discovery.

Lebih Laku Mana, Toyota Sienta atau Honda Freed di Pasar Mobil Bekas?

Pembaruan pada motor ini didesain untuk menghadirkan sensasi petualangan tak terlupakan on dan off-road karena adanya perlengkapan yang memumpuni untuk menjelajahi destinasi manapun.

DesertX Discovery diciptakan untuk dapat menaklukan segala medan. Maka dari itu, Ducati membekalinya dengan berbagai peralatan standar seperti hand guard, pelindung mesin yang memberikan proteksi pada water pump, dan pelindung radiator.

Pilih Mana, Daihatsu Gran Max atau Suzuki New Carry?

Ducati DesertX Discovery

Photo :
  • Ducati

Perbedaan versi terbaru dengan sebelumnya juga terletak pada kaca depan/windsreen dan pelindung tangan yang didesain lebih aerodinamis. Hal ini bisa mencegah angin menghantam langsung ke pengendara.

Pembalap Ducati Ini Gak Malu Senggol Marc Marquez yang Pakai Motor Bekas

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi pada Senin, 1 Juli 2024, motor bergaya petualangan ini dilengkapi dengan penghangat grip tangan, jadi saat berkendara malam atau melewati hujan, tangan tidak kedinginan.

Kemudian, DesertX Discovery juga memiliki standar tengah yang membuat motor ini bisa lebih stabil saat melakukan perawatan pada rantai ataupun roda belakang.

Lebih lanjut, terdapat box kiri dan kanan berbahan aluminium berukuran cukup besar pada motor ini.

Berkaitan dengan dapur pacu, motor ini masih menggunakan mesin 2 silnder L-Twin 937cc, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 hp dan torsi 92 Nm dan terhubung pada transmisi 6-percepatan dengan Ducati Quick Shift (DQS).

Sebagai informasi, Ducati DesertX Discovery ditawarkan dengan warna terbaru yang mencolok, yaitu Thrilling Black atau Ducati Red.

Untuk harga, motor adventure ini dibanderol lebih mahal 2.300 Poundsterling atau setara Rp47 Jutaan dari varian standarnya.

Jika dikalkulasikan, Ducati DesertX Discovery dipasarkan dengan harga Rp350jutaan karena harga varian standarnya mencapai Rp300 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya