Bulan Ini Pengguna Motor Yamaha Banyak Untungnya

Test ride Yamaha NMAX Turbo di Sirkuit Sentul, Bogor
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

VIVA – Bulan ini menjadi momen berharga buat Yamaha di pasar global. Jenama asal Jepang tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-69 pada 1 Juli 2024, dan beberapa hari selanjutnya dirayakan di Indonesia.

Terpopuler: Motor Baru Honda Super Irit, Spesialnya Pajero Sport Limited Edition

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai prdusen motor berlambang garpu tala itu turut merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun, tepat pada 6 Juli 2024.

Yamaha Aerox 155

Photo :
  • VIVA.co.id
Ariel Noah Pamer Motor Pertamanya Miliknya, Suzuki RGR 150

Untuk merayakan momen tersebut, setiap pengguna motor Yamaha diberikan keuntungan, seperti yang disampaikan Assistant General Manager Marketing – Publik Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro.

”Setiap bulan Juli kami merayakan Yamaha Day, dan di 2024 merupakan tahun emas dengan selebrasi 50th Anniversary,” ujarnya, dikutip dari keterangannya, Senin 1 Juli 2024.

Viral Motor Yamaha RX-King Laku Rp 200 Juta Kena Cemooh Netizen

Anton sapaan akrabnya mengatakan, untuk memeriahkan hari jadi perusahaan di bulan ini ada sejumlah program dan aktivitas menarik, diantaranya masuk gerbang utama Ancol gratis, berlaku pada 5-7 Juli.

Bukan hanya itu, lebih lanjut dia menjelaskan ada juga Yamaha Day Competition, atau kompetisi kreatif di Instagram pada 8-31 Juli, salah satu hadiahnya adalah NMAX Turbo untuk pemenang konten terbaik.

NMAX Turbo yang memiliki teknologi berupa tenaga tambahan tersebut hanya tersedia dalam 3 varian, lalu 2 varian lainnya mendapatkan ubahan pada sektor mesin, fitur, dan tampilan secara keseluruhan.

Soal harga, non turbo yaitu Neo dibanderol Rp32,700 juta, dan Neo S Rp33,700 juta. Sedangkan Turbo Rp37,750 juta, Turbo Tech Max Rp43,250 juta, dan tertinggi Turbo Tech Max Ultimate Rp45,250 juta.

Salah satu ubahan yang mencuri perhatian adalah untuk varian NMAX Turbo tidak lagi menggunakan roller, sebab pulley digerakkan secara elektrik sehingga kerja transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) berbeda.

Pabrikan berlogo garpu tala itu menyebutnya YECVT (Yamaha Electric CVT), diklaim mampu memberikan sensasi turbo saat berkendara, atau adanya tenaga tambahan.

Secara basik mesin NMAX Turbo serupa dengan Lexi LX 155 sehingga torsinya ada sedikit peningkatan. Mesin satu silinder SOHC berkapasitas 155cc itu punya tenaga maksimal 15,1 dk di 8.000 rpm, dan torsi 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya