Ariel Noah Pamer Motor Pertamanya Miliknya, Suzuki RGR 150

Motor pertama Ariel Noah. Suzuki RGR 150
Sumber :
  • Instagram: Ariel Noah

Jakarta, 1 Juli 2024 –  Vokalis band Noah, Ariel, memang dikenal sebagai penyanyi yang juga mencintai dunia otomotif roda dua. Tak heran, jika koleksi motor pria bernama asli Nazril Ihram tersebut  cukup banyak dari berbagai merek dan mahal.

Viral Motor Yamaha RX-King Laku Rp 200 Juta Kena Cemooh Netizen

Ariel memiliki motor Harley-Davidson, BMW, Honda CT125, Suzuki Shogun. Namun tak banyak tahu, motor pertama yang dimiliki oleh Ariel.

Hingga ayah dari Alleia Anata Irham itu memamerkan potret lawas dirinya saat berpose di depan motor naked dari Suzuki berwarna biru tua. Foto tersebut diunggah Ariel lewat story Instagram miliknya, seperti dilihat VIVA Otomotif.

Manjakan Penikmat Kendaraan Petualang, Sea-Doo dan Can-Am Kini Hadir di PIK

Terlihat dalam foto tersebut, Ariel sedang posisi jongkok mengenakan kaos oblong biru dan celana pendek krem. Kemudian wajah Ariel muda menghadap kamera bersama dua tangan masing-masing memegang kunci juga obeng.

Di bagian foto kiri bawah terdapat keterangan tahun "99" yang disinyalir adalah waktu pengambilan foto tersebut. "INI GUE DAN MOTOR PERTAMA GUE! SPILL MOTOR PERTAMA LO!," tulis keterangan foto itu.

Honda Luncurkan Motor Baru Super Irit

Motor pertama Ariel Noah. Suzuki RGR 150

Photo :
  • Instagram: Ariel Noah

Jika menilik dari foto tersebut, diperkirakan motor pertama milik Ariel Noah tersebut adalah Suzuki RGR 150. Motor 2 tak yang pernah booming dan dimiliki banyak anak muda pada era 1990-an.

Ariel sendiri tidak memberi penjelasan lain apakah motor tersebut masih ia miliki atau sudah tidak dikoleksi. Generasi pertama dari Suzuki RGR 150 adalah Suzuki RGR 150 Spinter.

Dibekali tampilan yang super keren dengan fairing setengah telanjang lengkap dan pelindung mesin alias under cowl, tak heran jika Suzuki RGR 150 Spinter yang legendaris ini banyak digandrungi kaum muda waktu itu. 

Selain desain tampilan, hal yang paling disukai dari Suzuki RGR 150 Spinter adalah sudah mengusung mesin 150 cc, lebih besar dari kompetitor sekelasnya yang hanya mengusung mesin 135 cc. Tidak hanya itu, suspensi belakangnya sudah monoshock tidak lagi model ganda.

Suzuki RGR 150

Photo :
  • Istimewa

Yang paling menarik dari Suzuki RGR 150 Spinter adalah motor ini sudah mengusung teknologi yang terbilang tinggi di zamannya. Beberapa yang terekam ialah teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control) dan SSS (Suzuki Super Scavenging System). 

Teknologi SIPC tugasnya mengontrol masuknya bahan bakar sesuai kebutuhan mesin. Sedangkan SSS tugasnya memberi asupan udara lebih besar ketika mesin meraung di rpm tinggi. Sayangnya, Suzuki menyetop produksinya pada 1992, dan di tahun 1993 digantikan Suzuki RGR 150 generasi kedua Suzuki RGR 150 yaitu RGR 150 Crystal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya