Ada Kabar Baik untuk Penggemar Motocross

Balap motocross Trial Game Dirt
Sumber :
  • 76Rider

Semarang, 28 Juni 2024 – Kabar baik bagi para penggemar balap motocross di Indonesia. Kejuaraan Trial Game Dirt 2024 siap kembali digelar di tanah air.

Yakin Gak Ketawa! Ini Istilah Kocak Nama-nama Onderdil Motor di Bengkel

Tahun ini, ajang yang diinisiasi oleh 76Rider akan berlangsung dalam lima seri di lima kota berbeda. Putaran perdana akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Sirkuit Lapangan Garnisun pada 5-6 Juli 2024.

Selanjutnya, Trial Game Dirt 2024 akan menyambangi Sidoarjo pada 26-27 Juli, Yogyakarta pada 23-24 Agustus, Solo pada 27-28 September, dan berakhir di Malang pada 11-12 Oktober.

40 Ton Logistik MXGP Tiba di Lombok Hari Ini

Balap motocross Trial Game Dirt

Photo :
  • 76Rider

Para pembalap akan berlaga di empat kelas yang diperlombakan, dengan regulasi baru yang mengonversi catatan waktu tercepat menjadi poin, membuat persaingan semakin ketat. Agnes Wuisan dari 76Rider menyampaikan optimismenya menjelang seri perdana di Semarang.

Astra Otoparts Perkenalkan Ban Balap Terbaru

“Bergulirnya Trial Game Dirt 2024 memang sudah banyak ditunggu para penggemar balap di berbagai daerah. Kami berupaya memastikan Trial Game Dirt tahun ini akan menjadi wadah yang kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di Tanah Air,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

VIVA Otomotif: Balap motocross

Photo :
  • Dok: 76Rider

Semarang dipilih sebagai lokasi seri pembuka karena memiliki basis penggemar motocross yang besar dan lokasi strategis. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Genta Auto and Sport, Mariachi Gunawan.

“Sudah cukup lama Trial Game Dirt absen di Semarang. Dengan persiapan yang matang, Trial Game Dirt siap menghadirkan berbagai obstacle yang seru dan menantang buat para pembalap, sekaligus menghibur bagi para penonton,” tuturnya.

Sejumlah rider nasional sudah mengonfirmasi keikutsertaannya, termasuk juara bertahan Lantian Juan. M Excel dari BSM 313 Racing Team juga bertekad tampil maksimal di seri pembuka di Semarang.

“Target yang saya patok adalah jadi juara umum di tahun ini,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya