Diskon Motor Honda ADV dan Aprilia SR GT di Jakarta Fair 2024, Besar Mana?

Aprilia SR GT 200 di Jakarta Fair 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Honda ADV 160 dan Aprilia SR-GT 200 merupakan dua skuter matik bergaya adventure yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Diskon Honda Brio, Bisa Tembus Segini

Keduanya memiliki tampilan desain yang sporty dan gagah, serta adanya fitur-fitur canggih seperti sistem pengereman anti-lock braking system alias ABS, sampai dengan idle start-stop yang bisa menghemat pemakaian bahan bakar.

Pada Jakarta Fair 2024 yang sedang berlangsung saat ini di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara, kedua skutik ini turut hadir memeriahkan ajang tahunan ini.

Terpopuler: Bocah Pesepeda vs Ojol Bikin Kecewa, Besarnya Diskon Suzuki Jimny

Bahkan keduanya juga ditawarkan dengan promo dan potongan harga yang menarik.

Honda ADV 160 di Jakarta Fair 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Diskon Suzuki Jimny Semakin Besar

Untuk Honda ADV 160 dibanderol mulai dari Rp36,7juta untuk varian CBS dan Rp40,3 juta untuk varian ABS. Harga tersebut sudah termasuk pajak on the road (OTR) Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Honda ADV 160 tipe CBS maupun ABS mendapatkan potongan harga sebesar Rp900 ribu bila konsumen membelinya secara tunai.

"Untuk Honda ADV 160, potongannya Rp900 ribu tapi untuk pembelian cash ya," ujar salah satu tenaga penjual Astra Honda Motor (AHM) di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Kemudian untuk pembelian secara kredit, Astra Honda Motor memberikan potongan di uang muka sebanyak Rp2 jutaan.

"Kalau kredit, kita kasih potongan di uang muka. Misal ambil Down Payment (DP) nya yang Rp3 Juta, kita kasih potongan Rp2 Juta. Jadi bayar uang mukanya Rp1 Jutaan.

Sementara itu, untuk Aprilia SR-GT 200 ditawarkan dalam dua varian, yaitu tipe Replica yang dijual Rp65,5 juta dan tipe Sport dilego Rp64 Juta. Keduanya berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Di ajang Jakarta Fair ini, Aprilia SR-GT Sport 200 mendapatkan potongan harga sebesar Rp14 juta. Sementara Aprilia SR GT 200 Replica didiskon Rp13.5 Juta.

"Aprilia SR-GT 200 dapet potongan, kalau untuk varian sport sekitar Rp14  juta. Kalau tipe Replica Rp13,5 juta," kata seorang wiraniaga PT Piaggio Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

Sebagai informasi tambahan, kedua motor ini memang memiliki tampilan yang serupa tapi tak sama terutama pada mesinnya.

Aprilia SR-GT 200 memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 174 cc dibandingkan Honda ADV 160 yang spesifikasi dapur pacunya hanya 156,9 cc. Tenaga Aprilia SR-GT mencapai 17,4 hp sedangkan ADV 160 sebesar 15,8 hp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya