China Bikin Motor Bongsor Penakluk Honda Gold Wing

Motor GWM Souo S2000 GL pesaing Honda Gold Wing
Sumber :
  • Rideapart

Baoding, 27 Juni 2024 – Great Wall Motor (GWM), pabrikan otomotif asal Tiongkok, baru saja memperkenalkan produk terbarunya, Souo S2000 GL. Motor jenis cruiser berbodi bongsor ini digadang-gadang sebagai pesaing baru bagi Honda Gold Wing, raja motor touring di dunia.

Mengungkap Status Moge yang Viral Gegara Pukul Kepala Satpam

S2000 GL dibekali mesin 2.000cc delapan silinder boxer, yang lebih besar dan bertenaga dibandingkan mesin enam silinder Gold Wing.

Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi dual-clutch delapan percepatan, lebih canggih dibandingkan transmisi tujuh percepatan Gold Wing.

Banyak Warganya Tewas, China Minta Korsel Usut Sebab Kebakaran Pabrik Baterai Hwaseong

Motor GWM Souo S2000 GL pesaing Honda Gold Wing

Photo :
  • Rideapart

Dari segi fitur, S2000 GL tidak kalah canggih. Motor ini dilengkapi dengan layar TFT, windscreen yang dapat diatur secara elektronik, grip dan jok berpemanas, rem parkir elektronik, sistem stereo, voice recognition, konektivitas 4G, dan blind spot monitoring.

China Memang Misterius

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, desain S2000 GL terinspirasi dari hewan singa, dengan lampu depan LED kembar yang tajam.

Motor ini juga memiliki rancangan bodi yang besar dan kokoh, serta windscreen yang tinggi untuk perjalanan yang nyaman.

GWM Souo S2000 GL menandakan langkah awal GWM untuk memasuki pasar motor premium. Pabrikan ini berencana untuk meluncurkan model-model baru dengan berbagai kapasitas mesin dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Honda Gold Wing adalah nama yang identik dengan motor touring. Diproduksi sejak tahun 1974, kuda besi ini terkenal dengan mesinnya yang bertenaga, nyaman dikendarai, dan fitur-fitur yang lengkap untuk perjalanan jauh.

Pengendalian motor ini juga dirancang untuk memberikan kestabilan dan kemudahan bermanuver, meskipun dimensinya yang besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya