Mimpi Mau Kredit Yamaha XMAX 250 Baru, Jangan Kaget Lihat Cicilannya

Yamaha Xmax 250
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

Jakarta – Yamaha XMAX 250 baru resmi dirilis sejak 2022, dan menjadi motor matik gambot terlaris di kelasnya. Bagi yang bermimpi ingin beli motor tersebut dengan cara kredit, perlu mengetahui cicilan per bulannya.

Yamaha Lexi 155 di Negara Ini Punya Warna Berbeda dan Lebih Mahal dari RI

Harga Yamaha XMAX 250 Connected Rp66,450 juta dengan tiga warna pilihan, yakni premium black, prestige grey, luxury red. Untuk XMAX 250 Tech Max hanya tersedia warna magma black dengan harga Rp71,750 juta.

Artinya kenaikkan harga motor matik tersebut hanya Rp450 ribu setelah melewati kurang lebih dua tahun sejak dirilis. Berbeda dengan varian Tech Max yang tergolong baru dipasarkan pada Desember tahun lalu.

Setelah NMAX Turbo, Yamaha Siapkan Motor Matik Baru Paling Canggih

Jika varian tertingi dirasa mahal, maka bagi konsumen yang berminat meminang XMAX 250 Connected dengan cara kredit, maka perlu mempersiapkan uang Rp19,935 juta sebagai uang mukanya.

Angka itu muncul melalui simulasi kredit dari website Yamaha Indonesia, dilansir, Rabu 26 Juni 2024, bermodal DP (Down Payment) 30 persen, dan tenor terlama 3 tahun, atau 35 bulan dengan angsuran Rp3,324 juta.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru, Harganya Gak Cocok Buat Kaum Pas-pasan

Jika memilih paket tersebut, bagi sebagian orang memang cukup berat karena cicilannya setara kredit mobil baru. Terkecuali, uang mukanya dimaksimalkan, yaitu 50 persen, atau setara Rp33,225 juta, maka cicilannya Rp2,636 juta.

Yamaha XMAX 250 baru mendapatkan perubahan cukup siginifikan. Penampilannya lebih minimalis, windscreen dibuat agak kecil, serta menyatu dengan lampu sein tambahan pada mika depan tersebut.

Selain itu, lampu utamanya tetap terbagi menjadi dua namun lekukan garisnya lebih tajam, seakan-akan seperti huruf X. Desain dashboard juga berbeda dibandingkan versi sebelumnya, pun dengan pijakan kaki pengendara.

Bodi samping dibuat lebih pipih, dan mengkotak mengikuti perubahan lampu pengereman. Kemudian jok sepertinya tidak terlalu lebar, sehingga akan memberikan kenyamanan lebih untuk penggunanya.

Diketahui pada generasi sebelumnya jok XMAX, terutama pada bagian penumpang dimensinya sangat lebar namun untuk model terbarunya ini dibuat agak ramping. Tetap mempertahankan behel belakang model terpisah, dan lampu pengereman LED.

Desain setang juga diubah, terlihat berbeda dari sebelumnya. Panel instrumennya juga berubah, digital TFT atau penuh warna dengan ukuran 4,2 inci untuk varian Tech, dan bisa menampilkan peta jalan, atau GPS.

Ada tambahan layar LCD 3,2 inci di bagian atas panel instrument utama. Fungsinya untuk melihat kapasitas bensin di tangki, jarak tempuh, dan kecepatan saat berkendara. Dapat terhubung dengan smartphone melalui Y Connect seperti NMAX, dan Aerox.

Sistem keamanannya dilengkapi pengereman ABS, dan traksi kontrol, sedangkan jantung pacunya tetap mempertahankan mesin 250cc yang dapat menyemburkan tenaga 16,8 kw di 7.000 rpm, dan torsi 24,3 Nm di 5.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya