Yamaha Masih Jual NMax Model Lama di Indonesia, Kenapa?

VIVA Otomotif: Yamaha Nmax
Sumber :
  • Dok: YIMM

Jakarta, 26 Juni 2024 –  Yamaha Nmax baru sudah diluncurkan di Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dengan banyak ubahan di berbagai sektor. Walau begitu, pabrikan asal Jepang ini masih memasarkan model lamanya di diler-diler resmi.

Yamaha Lexi 155 di Negara Ini Punya Warna Berbeda dan Lebih Mahal dari RI

Asst GM Marketing PT YIMM, Antonius Widiantoro belum bisa memastikan, apakah pabrik Yamaha masih memproduksi NMax lama atau tidak. Namun, dia menegaskan, unitnya masih tersedia di sejumlah dealer di Indonesia.

"Stok di beberapa diler mungkin masih ada. Saat ini pasti akan terjadi transisi, apakah itu masih diproduksi atau tidak itu perlu dicek lagi," ujar Anton di Cibinong, beberapa waktu lalu.

Bergaya Klasik, Intip Harga Terbaru Yamaha Fazzio dan Grand Filano per Juni 2024

Lebih lanjut, Anton memastikan bahwa Nmax baru akan dikirim ke delar pada bulan Juli 2024. Maka itu, Nmax model lama masih dijual untuk menghabiskan stok di dealer.

"Posisinya kita harus penuhi permintaan market, tidak boleh kosong. Akan ada transisi dari yang lama ke baru, kalau ada konsumen yang ingin Nmax lama kita coba penuhi dari stok tersisa," ungkapnya.

Setelah NMAX Turbo, Yamaha Siapkan Motor Matik Baru Paling Canggih

"Intinya kita fokus menjual NMax terbaru karena sudah keluar, soal masih ada stok di diler mungkin itu mau dihabiskan sisa stok yang ada," tambah Anton.

Yamaha Nmax Turbo

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Nmax model baru hadir dalam dua varian, yakni Nmax Neo dan Nmax Turbo sebagai varian paling tinggi. Harganya dibanderol dari Rp 32 jutaan hingga Rp 45 jutaan.

Yamaha Nmax Turbo menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru. Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya