Marquez Jadi Tandem di Ducati, Pecco Bagnaia: Kedatangannya Takkan Ubah Apa Pun

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia
Sumber :
  • Crash.net

Jakarta, 26 Juni 2024 –  Francesco Bagnaia akhirnya memberikan pernyataan atas kedatangan Marc Marquez di Ducati pada MotoGP musim depan. Menurutnya, hadirnya Marquez tidak akan mengubah apa pun dalam tim pabrikan asal Italia tersebut.

Pertama di Dunia, Museum MotoGP Dibangun di Sirkuit Mandalika

Marquez sukses mengalahkan Jorge Martin dalam perebutan kursi di Ducati untuk musim depan. Hingga akhirnya, Martin memutuskan untuk gabung ke Aprilia, karena Marquez tak mau jika dirinya kembali membela tim satelit.

Eks pembalap Respol Honda itu dikontrak oleh Ducati selama dua musim. Pecco Bagnaia sangat jarang tampil di depan publik, sehingga ia belum bisa berkomentar banyak mengenai kabar pergantian rekan setimnya untuk 2025.

Terpopuler: Hifni Hasan Kritik Naturalisasi, Marc Marquez Derek Motor Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Photo :
  • Crash.net

"Saya yakin beberapa orang sekarang akan mengatakan bahwa dengan kedatangan tim pabrikan, Marc dan saya akan berada di posisi yang sama, tetapi dia dan Jorge Martin, yang sudah ada di tim mereka tahun ini, sama sekali tidak kurang dari kami, kami sudah berada di posisi yang sama. Motor kami menang dengan semua rider berkat kerja keras saya dalam mengembangkannya," ujar Bagnaia dikutip VIVA Otomotif dari Motorsport, Rabu 26 Juni 2024.

Ruang Sakral Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2024

Lebih lanjut, dia menilai jika Enea Bastianini yang jadi tandemnya saat ini juga bagus pada musim ini. Sayangnya, Bastianini mengalami cedera di musim lalu, hingga mengganggu performanya.

Kini dengan bergabungnya Marquez ke tim pabrikan untuk dua musim ke depan, dan kepergian Martin dan Bastianini, Bagnaia meyakinkan situasi itu tidak akan mengubah apa pun baginya. Dirinya akan tetap kerja untuk diri sendiri.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Twitter: PeccoBagnaia

"Saya tidak benar-benar tahu bagaimana pilihannya (antara Jorge dan Marc), saya hanya berperan sebagai pembalap. Tapi, saya bisa katakan bahwa Aprilia adalah motor yang hebat dan mereka telah memilih pembalap yang hebat, saya yakin mereka akan mendapatkan banyak kepuasan bersama," tandas Bagnaia.

Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia, Arie Satyanggoro mengungkapkan perpanjangan kontrak Shell Advance dan Ducati (Satria)

MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance Perpanjang Kontrak bersama Ducati

MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance Perpanjang Kontrak bersama Ducati

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024