Yamaha Lexi 155 di Negara Ini Punya Warna Berbeda dan Lebih Mahal dari RI

Yamaha Lexi LX 155 di Vietnam
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Yamaha Lexi LX 155 resmi meluncur di Indonesia sejak Januari 2024. Motor matik yang masuk keluarga maxi itu diproduksi di dalam negeri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bergaya Klasik, Intip Harga Terbaru Yamaha Fazzio dan Grand Filano per Juni 2024

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis Lexi LX 155, namun saat ini Lexi generasi terbaru dengan mesin yang lebih besar tersebut resmi mengaspal di Vietnam, dengan spesifikasi serupa.

Meskipun secara spesifikasi, dan nama produk serupa, namun Lexi terbaru di Vietnam tersedia dengan warna yang sedikit berbeda dari versi Indonesia. Bukan hanya itu, harga jualnya juga jauh lebih mahal.

Setelah NMAX Turbo, Yamaha Siapkan Motor Matik Baru Paling Canggih

Melansir Greatbiker, Selasa 25 Juni 2024, harga motor matik tersebut mencapai 48,5 juta dong, atau setara Rp31,2 juta, dan hanya tersedia satu varian dengan 3 warna, yaitu silver metalik, merah tua metalik, dan abu-abu dof.

Untuk kelir silver, secara striping serupa dengan versi Indonesia tapi velgnya dibalut oranye, lalu merah tua atau maroon hanya ada di Vietnam, dan versi abu-abu dof terdapat garis putih di kedua velgnya.

Yamaha Aerox Bakal Dibenamkan Mesin Baru Nmax Turbo?

Sedangkan di pasar Indonesia, Lexi LX 155 ditawarkan dalam 3 varian. Untuk tipe Standard harganya hanya Rp25,650 juta dengan warna abu-abu dof, hitam metalik, merah metalik, lalu tipe S Version dilego Rp27,150 juta.

Khusus tipe menengah tersebut warnanya ada elixir dark silver, magma black, dan matte red, dan varian tertinggi Connected ABS dilego Rp30,200 juta dengan warna magma black yang punya velg berkelir emas.

Berkaca dari fitur-fiturnya, model yang dijual di negeri naga biru tersebut sama seperti tipe tertinggi di Indonesia, karena dilengkapi sistem konektivitas Yamaha Connect yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone.

Kemudian pengeremannya didukung ABS (anti-lock braking system), kunci pintar sistem putar yang dilengkapi fitur untuk mendeteksi keberadaan motor dari jarak jauh.

Fitur pendukung lainnya meliputi sistem stop & start sistem sehingga mesin mati otomatis ketika berhenti saat macet, atau di lampu merah, sehingga membantu efisiensi bahan bakar.

Untuk memperhalus motor ketika starter, terdapat SMG atau smart motor generator. Panel odometer digital LCD, dan jantung pacunya serupa dengan NMAX, atau Aerox, yaitu 155cc SOHC 4 katup didukung VVA atau variable valve actuation.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya