Pesepeda yang Ribut Sama Ojol Bukan Bocah Sembarangan, Harga Sepedanya Setara 2 Nmax

Oknum ojol Maxim lakukan kekerasan terhadap anak-anak
Sumber :
  • Screenshot Instagram

Jakarta, 24 Juni 2024 –  Bocah yang ribut dengan ojek online atau ojol di kawasan Senayan Jakarta, menjadi sorotan. Banyak netizen yang memuji keberanian anak kecil tersebut, dan juga sepeda yang dipakainya bukan yang sembarangan.

Gerombolan Pemuda Nongkrong di Dalam Minimarket, Pasang Bendera di Rak hingga Ngerokok

Sebelumnya viral video yang memperlihatkan bocah mengalangi motor ojol yang mau lewat di jalur sepeda. Sepeda tersebut ditaro melintang, hingga membuat ojol tersebut ngamuk dan beradu mulut dengannya.

Temannya yang merekam kejadian tersebut langsung berteriak minta tolong. Sebelum datang segerombolan ojol dari aplikasi lain, pengendara ojol itu sempat membanting sepeda anak tersebut.

Viral Pelajar Hubungan Badan di Ruang Kelas Sambil Ditonton 9 Temannya di Demak

Baca Juga: Viral Bocah Pesepeda Kelahi dengan Ojol, Ini Aturan Jelas soal Jalur Khusus Sepeda di Jakarta

Namun anak kecil tersebut juga, sempat memukul helm ojol tersebut dan kemudian menjatuhkan motornya. Ojol tersebut mengendarai motor Yamaha Nmax, sedangkan sepeda bocah tersebut lebih mahal dari motor tersebut.

Restorasi Honda Astrea Grand seperti Keluaran Pabrik Habiskan Dana Hampir Rp20 Juta

Sepeda bocah yang ribut dengan ojol

Photo :
  • Tangkapan Layar

Menurut netizen, sepeda bocah tersebut adalah Polygon Xquarone Dh9.Harga sepeda tersebut berkisar di angka Rp 75 jutaan, bisa untuk beli Yamaha NMAX milik ojol sebanyak 2 unit.

"Motor sama sepeda harga nya mahalan sepeda tuh. Apes  tuh driver. Aing yakin itu bocah bukan bocah kaleng2 tuh," komentar salah satu netizen.

Penegakan hukum dilakukan mengacu ketentuan dan sanksi pada UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal yang diacu adalah 285 tentang hak pejalan kaki, juga pasal 287 tentang pelanggaran marka atau rambu jalan.

Pesepeda di Jalur Sepeda permanen di Jalan Sudirman.

Photo :
  • VIVA/Dusep Malik

Sebagai informasi, pengguna sepeda motor atau mobil yang menggunakan jalur sepeda bisa dikenai denda maksimal Rp500 ribu, atau kurungan maksimal dua bulan. Ada juga sanksi penderekan bagi sepeda motor atau mobil yang parkir di jalur sepeda.

Retribusi, dikenakan Rp250 ribu per hari yang berlaku akumulatif bagi sepeda motor, dan Rp500 ribu per hari yang berlaku akumulatif bagi mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya