Honda Beat Terbaru Sudah Mengaspal di Jakarta-Tangerang, Target Penjualan 13 Ribu Unit per Bulan

Peluncuran All New Honda Beat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, 22 Juni 2024 – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang resmi perkenalkan All New Honda Beat baru ke publik. Regional Public Launching (RPL) Honda BeAT terbaru ini digelar di Gedung Wahana Artha, Jakarta, Sabtu 22 Juni 2022.

Bergaya Klasik, Intip Harga Terbaru Yamaha Fazzio dan Grand Filano per Juni 2024

Skutik sejuta umat yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor sejak 3 Juni 2024 itu langsung mencuri perhatian, Wahana Honda mencatat sudah 4 ribu unit yang terpesan untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Tak heran jika PT WMS berani menargetkan penjualan Honda Beat baru ini di angka 13 ribu unit tiap bulannya.

“Sejak diluncurkan pada 3 Juni 2024 lalu, jumlah pesanan All New Honda BeAT Series telah mencapai sekitar 4.000 unit,” ungkap Division Head of Sales PT WMS Olivia Widyasuwita saat RPL All New Honda BeAT wilayah Jakarta-Tangerang, dikutip VIVA Otomotif.

Baru Saja Dijual, All New Honda BeAT Sudah Dapat Promo

“Kami menargetkan, All New Honda BeAT Series terjual di angka Sekitar 12.000–13.000 unit per bulannya di wilayah Jakarta-Tangerang,” tambah Olivia. 

All New Honda Beat 2024

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha
Emak-emak Pengguna Motor Isi Pertalite Tidak Sesuai Uang yang Dibayarkan

Olivia optimis dengan target penjualan tersebut karena sejauh ini minat masyarakat sangat baik. Terlebih, Beat baru ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan fitur melimpah, khususnya dalam sistem keamanan.

“Adanya tambahan fitur alarm dan smart key, membuat masyarakat merasa lebih percaya diri saat berkendara serta mengurangi rasa khawatir saat parkir,” jelasnya.

Harga sepeda motor All New Honda BeAT dibanderol mulai dari Rp18,612 juta (tipe Sporty Combi Brake System/CBS), Rp19,901 juta (CBS ISS Deluxe ACC), Rp19,901 juta (Street ACC), dan Rp20,431 juta (Sporty Deluxe Smart Key ACC). Seluruh harga tersebut adalah harga On The Road (OTR) Jakarta dan Tangerang. All New Honda BeAT sudah tersedia dan bisa dipesan di 117 dealer wilayah Jakarta-Tangerang. 

Menariknya lagi, ada program potongan tenor hingga tiga kali untuk pembelian kredit Honda Beat baru ini.  Mengenai layanan after sales, PT WMS menegaskan kesiapannya. Head of Technical of Technical Service Department PT WMS Dwi Supriyatno berujar, pihaknya telah menggelar pelatihan intensif seputar layanan service All New Honda BeAT kepada para petugas bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

All New Honda Beat 2024

Photo :
  • Astra Honda Motor

“Mekanik Pre Delivery Inspection (PDI), Servis Advisor (SA), Claim Prosesor atau Mekanik, dan Kepala Mekanik dari 308 bengkel AHASS di Jakarta-Tangerang telah menjalani pelatihan di Main Dealer Training Center (MDTC) PT WMS,” ujar Dwi.

PT WMS dan jaringan motor Honda di Jakarta-Tangerang juga menyatakan kesiapannya dalam pengadaan part All New Honda BeAT.  Di mana, common parts 73 persen, artinya sebagian besar part sudah ready di jaringan. Sisanya komponen plastic part, seperti cover, bisa di- order secara hotline.

Secara spesifikasi, All New Honda BeAT mengusung mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enchanced Smart Power).  Seluruh model All New Honda BeAT sudah mengaplikasikan fitur power charger dengan daya maksimal 12 watt.

Pada tipe Deluxe Smart Key, dilengkapi dengan kunci pintar atau smart key yang menambah keamanan hingga kenyamanan pengendaranya. Sedangkan varian bawahnya dan juga Beat Street memakain sistem alarm.

Sementara itu, untuk tipe Deluxe motor ini juga memiliki fitur menarik ISS atau Idling Stop System. Fiturnya membantu pengendara mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Untuk faktor keamanan, All New Honda BeAT 2024 menyediakan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk membantu pengguna jadi lebih mudah membuka dan menutup jok motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya