Kredit Yamaha NMAX Turbo Cicilan Per Bulan Paling Murah Segini

Yamaha Nmax Turbo
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New Yamaha NMAX setelah usianya 5 tahun. Motor matik dari keluarga maxi itu jadi sorotan karena embel-embel Turbo di belakangnya.

6 Hari Lagi Yamaha Luncurkan Motor Baru di Indonesia, Aerox Turbo?

Yamaha NMAX Turbo yang memiliki teknologi berupa tenaga tambahan tersebut hanya tersedia dalam 3 varian, lalu 2 varian lainnya mendapatkan ubahan pada sektor mesin, fitur, dan tampilan secara keseluruhan.

Yamaha Nmax Turbo

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha
Terpopuler: Alphard RI 25 Tanpa Pengawalan, Taksi Vinfast Seliweran

Soal harga, non turbo yaitu Neo dibanderol Rp32,700 juta, dan Neo S Rp33,700 juta. Sedangkan Turbo Rp37,750 juta, Turbo Tech Max Rp43,250 juta, dan tertinggi Turbo Tech Max Ultimate Rp45,250 juta.

Semua harga tersebut statusnya on the road Jakarta, dan bagi yang berminat meminang Turbo tipe bawah dengan cara kredit, ada salah satu lembaga pembiayaan, alias leasing sudah menyediakan skemanya.

Penjual Es Teh yang Disindir Gus Miftah Dibelikan Yamaha NMAX Turbo

Ade salah satu pekerja Adira Finance mengatakan, paket kredit NMAX Turbo untuk uang mukanya paling rendah 10 persen, dan tertinggi 62,5 persen bagi mereka yang menginginkan angsuran per bulan rendah.

“Kalau pakai DP (Down Payment) paling ringan itu Rp3,8 juta, cicilannya paling lama 3 tahun atau 35 bulan Rp1,862 juta,” ujarnya kepada Viva Otomotif, Kamis 13 Juni 2024.

Sedangkan dengan uang muka sebesar itu, jika konsumen memilih tenor 2 tahun maka angsuran per bulan Rp2,366 juta, dan untuk jangka waktu satu tahun cicilannya mencapai Rp4,274 juta.

Terkecuali ketika konsumen punya uang lebih, dengan DP sebesar Rp23,700 juta atau 62,5 persen maka cicilan per bulan selama 3 tahun hanya 1,141 juta.

Semua paket kredit NMAX Turbo yang disediakan oleh leasing tersebut uang muka sudah termasuk angsuran pertama. Sehingga berkurang satu bulan, misalnya 3 tahun hanya 35 kali bayar.

Salah satu ubahan yang mencuri perhatian adalah untuk varian NMAX Turbo tidak lagi menggunakan roller, sebab pulley digerakkan secara elektrik sehingga kerja transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) berbeda.

Pabrikan berlogo garpu tala itu menyebutnya YECVT (Yamaha Electric CVT), diklaim mampu memberikan sensasi turbo saat berkendara, atau adanya tenaga tambahan.

Secara basik mesin NMAX Turbo serupa dengan Lexi LX 155 sehingga torsinya ada sedikit peningkatan. Mesin satu silinder SOHC berkapasitas 155cc itu dilengkapi 4 katup, dan kompresi ruang bakarnya 11,6 banding satu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya