Review Vespa Sprint S 150, Ada Fitur Baru yang Ramah Pengendara Wanita
- Arianti Widya
Jakarta – PT Piaggio Indonesia (PID) telah menghadirkan Vespa Sprint S 150 terbaru, dengan perubahan-perubahan desain eksterior dan fitur lebih anyar.
Adapun pembaruan eksterior tersebut berupa ubahan pada kaca spion, lampu, jok, desain dasi di bagian facia, handgrip, dan tombol operasional pada Vespa Sprint S 150.
Belum lama ini, VIVA Otomotif mendapat kesempatan untuk melakukan test ride model tersebut di wilayah Jabodetabek.
Terkait dimensi, skutik ini berukuran panjang 1.83 mm, lebar 695 mm, dan jarak sumbu roda 1.334 mm.
Secara tampilan, PID memberikan ubahan pada desain dasi di facia depan Vespa Sprint 150 S. Kemudian adanya aksen Front Tie hitam bersama grid dan ventilasi udara khas Vespa memberikan wajah yang lebih segar serta agresif.
Skutik ini juga memiliki spion terbaru dengan desain lebih modern dan sudah dibekali penggunaan sistem pencahayaan LED, yang menjadi salah satu fitur unggulan.
Sistem pencahayaan ini diklaim lebih hemat energi dan masa pakai lama, bahkan teknologi ini juga sangat membantu bila berkendara pada malam hari.
Saat mulai menunggangi Vespa matic ini, kami merasakan Vespa Sprint S 150 cukup tinggi bagi pengendara wanita dengan tinggi badan 165cm.
Kendati demikian, Vespa Sprint S 150 ini masih mudah untuk diimbangi atau dikendalikan.
Kemudian, Vespa Sprint S terbaru ini sudah dibekali dengan anti-theft atau immobilizer. Fitur ini sangat ramah untuk pengendara wanita karena tidak perlu waswas saat motor sedang terparkir di lokasi yang jauh dari pandangan mata.
Tak hanya itu, Piaggio Indonesia juga melengkapi kendaraan roda dua ini dengan sistem pengereman cakram depan ABS.
Teknologi ini membantu mengurangi risiko kecelakaan dengan memberikan pengereman yang lebih aman dan stabil.
Lebih lanjut, Vespa Sprint S terbaru ini juga sudah memiliki fitur USB Charging Port. Dimana ini memudahkan pemilik kendaraan untuk mengisi daya smartphone dengan mudah.
Terkait dengan dapur pacu Vespa Sprint S terbaru, PID tidak memberikan ubahan. Skutik ini tetap menggunakan mesin I-Get 1 cylinder 4 strokes 3 valves berkapasitas 155 cc.
Berdasarkan laman resmi, Vespa Sprint S terbaru ini dibanderol Rp59,6 Juta berstatus On the road Jakarta.