Punya Uang Segini Bisa Kredit Honda BeAT Baru, Cicilan Per Bulannya Murah

Motor Honda BeAT di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta – Honda BeAT menjadi salah satu motor matik paling laku di Indonesia, bahkan menjadi tulang punggung penjualan PT Astra Honda Motor (AHM). Lalu jika ingin kredit BeAT perlu modal berapa?

Daftar Lengkap Pajak Tahunan Honda BeAT

Saat ini Honda BeAT ditawarkan dalam 3 varian, harganya mulai Rp18 jutaan untuk tipe CBS, sampai Rp19 jutaan tipe Deluxe. Motor matik dengan rangka eSAF itu adalah generasi terbaru yang dirilis sejak 2020.

All New Honda BeAT.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Fitur Aneh di Motor Matik Honda yang Punya Konsumsi BBM 46 KM per Liter

Selain desainnya yang berubah lebih sporti, penerangan utamanya pun sudah mengandalkan lampu LED. Untuk odometernya menggabungkan teknologi digital, dan manual berwarna biru, dilengkapi indikator Eco.

Sementara dari sisi keamanan, BeAT generasi terbaru sudah dilengkapi secure key shutter yang dilengkapi tombol pembuka jok, sistem pengereman CBS (Combi Brake System) tetap dipertahankan.

Cuma 3 Bulan Sebanyak Ini Leasing Keluarin Modal Buat Kredit Mobil dan Motor

Selain itu terdapat side stand switch, saat standar samping di buka otomatis mesin mati, dan parking brake lock untuk mengunci ban belakang motor melalui handle rem.

Sektor dapur pacunya berubah, meskipun volume silinder masih sama, yaitu 110cc dengan teknologi SOHC. Sistem pengabutannya injeksi, atau PGM-FI yang dikombinasikan dengan  (enhanced Smart Power).

Enjin barunya itu dapat menyemburkan tenaga 8,8 dk di 7.500 rpm, dan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm, demgan tenaga lebih besar, dan bobot yang lebih ringan, motor matik itu diklaim lebih lincah dari sebelumnya.

Kemudian perubahan mesin tersebut juga berpengaruh pada meningkatnya standar emisi menjadi Euro3. Berdasarkan pengujian internal Honda, BeAT baru punya konsumsi bahan baakr 60,6 kilometer per liter.

Sehingga saat tangki bensin terisi penuh, maka matik itu diklaim bisa berjalan sejauh 254,52 km, efisiensi itu ditunjang dari salah satu fitur, yaitu ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat stop and go.

Dikenal sebagai motor sejuta umat, pengguna BeAT berasal dari berbagai kalangan. Bahkan bagi yang ingin melakukan pembelian kredit, sejumlah diler bekerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk mempermudah memiliki unit.

Salah satu tenaga penjual diler Honda yang enggan disebutkan namanya menyebut, jika ingin kredit BeAT CBS saat ini ada kenaikkan harga dari sebelumnya Rp18,330 juta, menjadi Rp18,512 juta on the road Jakarta.

“Kalau cicilan ya tergantung uang muka, kalau DP (Down Payment) Rp1,7 juta, estimasi angsuran per bulan selama 3 tahun sekitar Rp900 ribuan, dan cicilan pertama sudah dibayar dari uang yang masuk di awal,” ujar sales diler Honda kepada Viva Otomotif, Senin 3 Juni 2024.

Bahkan dia juga menawarkan berbagai program, salah satunya uang muka rendah di bawah Rp1 juta, namun angsurannya menjadi lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya