Dipandang Sebelah Mata, Pramac Ducati Serang Balik Pernyataan Sombong Marc Marquez

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • AP Photo/Eric Gay

Jakarta, 1 Juni 2024 –  Marc Marquez dengan tegas menolak untuk gabung ke Pramac Ducati pada musim depan. Seolah memandang sebelah mata tim satelit, pembalap Spanyol itu mengungkapkan lebih memilih untuk kembali ke tim pabrikan.

Akhirnya Adik Valentino Rossi Dapat Poin di MotoGP Sejak Pakai Motor Honda

Sejak terpuruk bersama Honda di musim lalu, Marquez memutuskan gabung ke Gresini Racing pada MotoGP 2024. Hasilnya, Marquez kembali ke performa terbaiknya walau mendapatkan motor lama Ducati Desmosedici GP23.

Capaiannya itu membuat Marquez dikabarkan akan naik promosi ke Ducati, menjadi tandem Francesco Bagnaia. Tetapi, dirinya harus bersaing dengan Jorge Martin yang tampil apik bersama Pramac Racing dalam 2 musim terakhir.

Marc Marquez 4 Kali Podium, Pembalap Honda Luca Marini untuk Cari Poin Saja Sulit

Jika Ducati memilih Martin, maka Marquez ada kemungkinan gabung Pramac Ducati. Namun, Marquez menegaskan tidak akan kembali membela tim satelit dan malah membuka peluang gabung ke pabrikan Aprilia.

Marc Marquez

Photo :
  • Federal Oil
Gokil! Marc Marquez Finis ke-2 dengan Kondisi Airbag Mengembang, Patah Jari dan Cedera Tulang Rusuk

"Pramac itu sebuah tim yang sangat bagus seperti yang sudah ditunjukkan Martin. Mereka punya potensi yang besar, tapi bukan sebuah opsi untukku," kata Marquez kepada MotoGP.

Pramac Ducati pun langsung memberikan pernyataan keras atas ucapan Marquez tersebut. Ketua tim Pramac, Gino Borsoi, menegaskan pihaknya belum berpikir jauh untuk merekrut Marquez dan masih fokus kepada Jorge Martin.

"Segala rasa hormat kepada Marc, yang merupakan juara dunia delapan kali, saya yakin, kami juga telah menunjukkan, terutama tahun lalu, bahwa sebagai sebuah tim kami telah melakukan sesuatu yang bersejarah, kami mampu jadi juara tim. Ini adalah tim yang bekerja dengan sangat baik, tim yang sangat saya banggakan untuk bekerja dengannya. Kami adalah keluarga dan, sungguh, kami memiliki nilai-nilai yang sangat baik," kata Borsoi, seperti dikutip dari DAZN.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Photo :
  • Twitter: Pramac Racing

"Terlebih lagi, tahun ini saya pikir kami telah memberikan lebih banyak, kami telah berkembang lebih jauh lagi, dengan Jorge (Martin), yang telah memimpin Kejuaraan Dunia sejak awal. Setiap kali dia memasuki trek, dia meningkat, jadi saya sangat puas. Kami punya pembalap hebat: Jorge, yang melakukan sesuatu yang bersejarah. Jadi, bagi kami saat ini adalah hal yang paling penting," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya