Performa Sudah Oke, Marc Marquez Ogah Pindah ke Tim Satelit Lagi di Musim Depan

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

Jakarta, 31 Mei 2024 –  Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya enggan untuk membela tim satelit kembali pada MotoGP 2025 mendatang. Baginya, masih bisa untuk bersaing untuk membela tim pabrikan kembali seperti dahulu.

Lewis Hamilton Mau Beli Gresini Racing, Marc Marquez: Saya Gak Punya Uang Beli Tim F1

Pembalap asal Spanyol itu memang dikabarkan jadi kandidat pembalap yang promosi ke Ducati, dan jadi tandem Francesco Bagnaia. Akan tetapi, di sisi lain Jorge Martin bersama Pramac Racing juga cukup baik dan masuk dalam bidikan.

Media La Gazetta, melaporkan jika Ducati lebih memilih Jorge Martin ketimbang Marc Marquez untuk membela tim pabrikan musim depan. Sedangkan Marquez akan berlabuh ke Pramac Racing gantikan posisi Martin.

Ribuan Anak Muda Pilih Oli Lokal yang Mendukung Marc Marquez

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • Twitter: Gresini Racing

Tapi, Marquez yang kontraknya dengan Gresini Racing akan habis akhir musim ini dengan tegas menolak untuk kembali membela tim satelit. Menurutnya, dia masih layak untuk membela tim pabrikan lagi.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Jerman 2024, Akhir Pekan Ini

"Saya ini sosok dengan tekad tinggi dan ide-ide yang jelas. Saya tak mau pindah dari satu tim satelit ke tim satelit lain," ujar Marc Marquez soal kemungkinan pindah ke Pramac Racing, dikutip dari Crash.

Menurutnya, saat dia memilih gabung Gresini Racing karena kondisinya yang cukup sulit usai terpuruk bersama Honda. Terlebih, saat itu Gresini Racing menyisakan kursi kosong.

"Sekarang saya merasa kompetitif dan tujuan saya adalah mencoba untuk berada di tim pabrikan. Jadi, bagaimana saya bisa merasa nyaman? Sekarang kamu sudah tahu (jawabannya)," ucap juara dunia MotoGP 6 kali ini.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • Twitter: Gresini Racing

Sejak membela Gresini, performa Marquez memang kembali apik dengan motor Ducati Desmosedici GP23. Walau motor lama, namun dirinya bisa kembali naik podium dan sanggup bersaing di papan atas dalam perebutan juara dunia MotoGP musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya