Sekarang Diburu Pria, Ternyata Arti Nama Yamaha Mio Bisa Meluluhkan Wanita

Yamaha Mio Sporty tahun 2004
Sumber :
  • Instagram: Mionizer_Official

VIVA – Yamaha Mio pertama kali hadir di Indonesia, pada 2003. Pioner motor matik tersebut digandrumi berbagai kalangan, dan sempat menjadi yang terlaris di kelasnya, bahkan saat ini kondisi bekasnya mencari incaran.

Semakin Canggih, Alat Ini Bikin Mekanik Motor Gak Perlu Buang Tenaga

Terutama para pria yang memiliki sejarah dengan motor matik tersebut, atau memang sekadar ikutan trend saat ini. Yamaha Mio bekas yang diburu adalah versi lawas, atau sistem pengabutannya masih karburator.

Yamaha Mio Sporty atau Mio 5TL

Photo :
  • OLX
Viral Pengguna Motor Masuk Jalan Tol Bekasi, Netizen: Patah Hati Kayaknya

Pemilik Maja Motor Meruya, Ivan, mengaku bahwa peminat Mio bekas kembali tinggi, sehingga harganya ikut naik belakangan ini. Dia juga tidak mengetahui kenapa bisa diminati lagi motor matik tersebut.

“Saya kurang tau kenapa jadi ramai lagi. Sekarang kalau kondisi apa adanya Mio 2018-2012 pasaran Rp5 juta, tergantung kondisi,” ujar Ivan kepada Viva Otomotif, Senin 20 Mei 2024.

Viral Bocah Kendarai Motor Sambil Asyik Rekam Bus Berujung Celaka

Hal senada disampaikan Ahmad pemilik Dori Motor di kawasan Jakarta Barat. Dia menyebut, Mio Sport atau generasi pertama 2004-2008 harganya gaib, atau sesuai dengan kemauan pemilik menjualnya.

“Susah barangnya kalau model pertama, saya pernah jual paling tinggi itu yang buatan 2011 Rp6 juta, pajak hidup. Dulu paling Rp4 juta dapat, tapi memang yang beli orang-orang tua, ada juga anak muda cowok,” katanya saat dikonfirmasi.

Sekilas sejarahnya, Mio Sporty generasi pertama diproduksi sampai 2008 dengan desain yang cukup unik. Bodinya ramping dengan warna cerah, lalu bagian behel belakang besi berlapis krom, dengan velg jari-jari.

Setelah berjalan 6 tahun, generasi keduanya hadir dengan sebutann Mio Smile, karena lampu depan yang menempel di tameng seperti orang tersenyum, desainya disegarkan dengan warna, dan striping baru.

Untuk tipe terendah masih pakai velg jari-jari, namun tipe tertinggi velg alloy model palang, behel belakangnya bukan lagi besi krom, tapi dibuat lebih futuristik. Mesinnya berkapasitas 113cc, dan masih karburator.

Model tersebut diproduksi sampai 2013, setelah itu barulah muncul Mio J dengan mesin injeksi, dan varian lainnya, namun di tengah-tengah kehadiran Mio versi karburator Yamaha juga merilis Soul pada 2007-2012.

Namun dari semua generasi, Mio Sporty dan Mio Smile yang menjadi incaran. Motor matik tersebut di awal kemunculannya memiliki slogan ‘wanita jangan mau ketinggalan,’ dan artis Tessa Kaungan sebagai bintang iklanya.

Sesuai dengan slogannya, karena motor matik yang kini diburu pria, atau penghobi tersebut ternyata memiliki arti nama yang bisa meluluhkan hati wanita, atau tersipu malu karena sudah memujinya.

Dyonisiun Beti yang kini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sempat menjelaskan beberapa tahun lalu, menyesuaikan target pasarnya maka nama Mio itu diambil dari bahasa Italia, yaitu cantik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya