Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Honda Activa EV
Sumber :
  • Cartoq

India – Meskipun terdapat tantangan yang ditimbulkan dari krisis pasar yang terjadi, Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) terus menunjukkan komitmen dalam mengembangkan pasar sepeda motor di India.

Honda Luncurkan Motor Baru Super Irit

Perusahaan otomotif asal Jepang ini dikabarkan bakal memulai adopsi mobilitas ramah lingkungan di India. Diketahui, Honda memang belum memiliki kendaraan roda dua berbasis teknologi listrik di negara ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq pada Senin, 22 April 2024, HMSI berencana meluncurkan Honda Activa versi listrik pada tahun 2025.

Terpopuler: Alasan Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi, Peramal India Gagal Prediksi Kiamat

Honda Activa EV

Photo :
  • Cartoq

Tak hanya itu, Honda baru-baru ini meningkatkan kapasitas produksinya di fasilitas Gujarat dan Karnataka dengan tujuan untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat.

Honda Tawarkan Layanan Perjalanan Jauh yang Nyaman

Adapun, Honda menambah jalur produksi, yang akan digunakan untuk merakit Honda Activa EV pada Desember 2024 di fasilitas Karnataka.

Lebih lanjut, pabrikan otomotif asal Jepang ini menargetkan angka pertumbuhan dua digit atau melebihi 15 persen pada tahun 2024 hingga 2025.

Maka dari itu, penambahan lini produksi diharapkan bakal menambah volume tambahan sekitar 6,6 juta unit kendaraan.

Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi terkait harga Honda Activa EV, namun diperkirakan motor listrik ini akan dibanderol Rs. 1,10 lakh di pasar India atau sekitar Rp21jutaan.

Terkait spesifikasi detail Honda Activa EV, perusahaan masih belum ingin memberikan informasi lebih lanjut.

Sebagai informasi tambahan, Honda Activa EV dilaporkan akan bersaing dengan skuter EV seperti Ather 450X, Bajaj Chetak, TVS iQub , dan Ola S1 Pro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya