2 Motor Baru Royal Enfield Mengaspal, Ada yang Edisi Terbatas

Royal Enfield Shotgun 650
Sumber :
  • Cartoq

Goa, 27 November 2023 – Royal Enfield resmi meluncurkan dua sepeda motor barunya di acara Motoverse 2023 yang digelar di Goa, India. Dua kendaraan baru itu adalah Shotgun 650 dan Himalayan 452.

Punya Konsumsi BBM 67 KM per Liter, Motor Baru Ini Laku Keras

Shotgun 650 adalah sepeda motor bergaya bobber terbaru dari Royal Enfield. Sepeda motor ini mengusung mesin dua silinder berkapasitas 648cc, yang menghasilkan tenaga 47,6 daya kuda dan torsi 52 Newton meter. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, secara desain Shotgun 650 memiliki tampilan yang ramping dan modern. Sepeda motor ini memiliki tangki bahan bakar berbentuk teardrop, jok tunggal dan lampu depan berbentuk bulat.

Ini Dampaknya Jika Motor Injeksi Sering Dibiarkan Habis Bensin

Shotgun 650 ditawarkan dengan harga 415 ribu Rupee atau setara Rp77 jutaan, menjadikannya motor Royal Enfield paling mahal yang dipasarkan di India. Model ini dibuat dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 25 unit saja.

Royal Enfield Shotgun 650

Photo :
  • Cartoq
Klaim Unggul soal Baterai, Motor Listrik eMOA Meluncur di Indonesia dengan Harga Segini

Sementara itu, Himalayan 452 adalah sepeda motor adventure terbaru dari Royal Enfield. Sepeda motor ini mengusung mesin dua silinder berkapasitas 450cc yang menghasilkan tenaga 34 dk dan torsi 32 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Secara desain, Himalayan 452 memiliki tampilan yang lebih modern dan agresif dibandingkan dengan Himalayan 350. Sepeda motor ini memiliki suspensi panjang untuk melintasi medan berat, serta lampu bulat yang ditambahkan kaca pelindung angin.

Himalayan 452 tersedia dalam dua varian, yaitu varian dasar dan varian Adventure. Varian dasar dibanderol dengan harga 269 ribu rupee (Rp50 jutaan), sedangkan varian Adventure dibanderol 274 ribu rupee atau sekitar Rp51 jutaan.

Kedua sepeda motor baru dari Royal Enfield ini disambut dengan antusias oleh para penggemarnya. Shotgun 650 ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan sepeda motor bobber dengan performa yang mumpuni.

Sedangkan, Himalayan 452 ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan sepeda motor adventure dengan harga terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya