Bule Naik Motor Kembali Bikin Ulah ke Polisi

VIVA Otomotif: Bule naik motor dorong polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

Jakarta– Ulah turis asing atau juga biasa disebut dengan istilah bule yang mengendarai motor di Bali, kembali menjadi sorotan publik.

Pengakuan Mengejutkan Eks Manajer Fuji, Uang Rp1,3 M yang Ditilep Dipakai Buat Ini

Setelah sebelumnya ada wisatawan asal luar negeri yang membentak polisi saat ditilang, kini ada bule yang mendorong polisi.

Kejadian terbaru ini terjadi pada Senin kemarin di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. Seorang turis pria yang mengendarai motor, membonceng pasangannya yang tidak mengenakan helm.

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Suzuki per Juli 2024, Burgman Street 125EX Naik

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.indo, Selasa 19 September 2023, ketika ditegur oleh petugas yang sedang melakukan razia lalu lintas, bule laki-laki tersebut justru mendorong polisi.

Kejadian ini terekam dalam video yang kemudian viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat pelaku tersebut mendorong petugas dengan cukup keras.

Viral Video Aksi Pengejaran Sigra yang Sebabkan Kecelakaan, Netizen: Khas Sopir LCGC

Kejadian ini pun mendapat kecaman dari masyarakat. Banyak yang menilai bahwa turis asing tersebut tidak menghormati petugas kepolisian dan aturan lalu lintas di Indonesia.

Ini bukan kali pertama wisatawan asing membuat ulah saat berkendara di Bali. Sebelumnya, ada bule yang membentak polisi saat ditilang di Ubud. Turis perempuan itu juga sempat menendang motor polisi.

Selain itu, ada juga yang menabrak mobil saat mengendarai motor di Bali. Bule tersebut mengaku belum lancar menguasai sepeda motor.

Ada juga turis asing yang menyewa sepeda motor, namun mengisi tangki bahan bakar dengan Solar. Bule tersebut mengaku tidak tahu bahwa motor tidak boleh diisi dengan BBM untuk mesin diesel.

Ulah-ulah bule ini tentu saja meresahkan masyarakat Bali. Masyarakat berharap pemerintah dapat menindak tegas bule yang melanggar aturan lalu lintas di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya