Ini Karakter Pembeli Motor Listrik Alva

VIVA Otomotif: Peluncuran Alva Cervo di Jakarta
Sumber :
  • Dok: IMG

Jakarta– Alva sebagai salah satu penyedia motor listrik di Indonesia, berhasil meraih prestasi pada acara GIIAS 2023 yang berlangsung di ICE BSD pada 10-20 Agustus lalu.

AISI Lihat Masyarakat Belum Percaya Penuh dengan Motor Listrik karena Hal Ini

Dalam ajang bergengsi tersebut, mereka berhasil memperoleh gelar bergengsi sebagai "Motor Paling Banyak Dikendarai" untuk model unggulan mereka, Alva Cervo.

"Penghargaan ini menjadi pengakuan atas inovasi dan keunggulan Alva Cervo sekaligus menjadi bukti animo masyarakat yang tinggi menyambut era peralihan ke kendaraan listrik di masa depan,” ujar Chief Marketing Officer PT Illectra Motor Group, Putu Yudha.

Alasan Motor Listrik China Belum Jadi Anggota AISI

Alva Cervo dibekali dengan baterai, yang mampu menyimpan daya untuk menempuh jarak hingga 125 kilometer dalam satu kali cas.

Alva Center SCBD

Photo :
  • VIVA Otomotif: Alva Center SCBD
Merek Motor Asal Tiongkok akan Bangun Pabrik di Indonesia

Kecepatan maksimumnya 103 kilometer per jam, dan sudah disematkan fitur antibanjir dengan kemampuan terendam air hingga kedalaman 50 cm.

Tersedia dukungan tiga mode berkendara, yaitu Eco, Urban, dan Sport, semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara sesuai preferensi pengguna.

Selama GIIAS 2023, IMG juga menyediakan fasilitas tukar tambah dari motor yang masih menggunakan mesin berbahan bakar.

Putu menuturkan, bahwa respons konsumen terhadap fasilitas tersebut cukup besar di mana jumlah pengunjung yang menunjukkan minat mencapai puluhan orang.

“Tidak ada batasan tahun produksi, semua jenis motor dengan kondisi apa pun dan tahun produksi kapan pun akan kami layani, asal motor tersebut memiliki surat-surat yang lengkap,” tuturnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Rabu 30 Agustus 2023.

Salah satu hal yang membuat banyak kaum muda tertarik dengan motor listrik Alva, kata Putu yakni karena produk mereka didesain untuk menunjang mobilitas harian dan penggunaan urban.

“Pengguna Alva didominasi oleh daily urban. Mereka menggunakan Alva untuk menunjang kebutuhan mobilitas sehari-hari seperti ke kantor, kampus, dan lainnya,” ungkap Putu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya