Motor Honda Kembali Dikeluhkan Konsumen
- Tangkapan layar Instagram @varionation
Jakarta – Belum lama ini viral di media sosial mengenai kabar bahwa ada pemilik motor Honda, yang mengaku kecewa dengan kendaraannya.
Kekecewaan itu ia luapkan di akun TikTok, di mana menurutnya unit motor Honda yang baru ia beli beberapa tahun lalu sudah diserang korosi pada bagian rangkanya.
Konsumen itu mengeluhkan kualitas dari rangka enchanced Smart Architecture Frame atau biasa disebut eSAF, yang saat ini digunakan di produk Honda Genio, Honda BeAT, Honda Scoopy, dan Honda Vario 160.
“Minggu kemarin patah karena lewat jalan jelek setelah dicek ternyata rangkanya kropos. Kondisi motor baru 1 tahun lebih,” tulis pemilik akun.
Pihak PT Astra Honda Motor sebagai produsen mengaku sudah menangani masalah yang dialami konsumen. Mereka telah menerjunkan tim, untuk memeriksa langsung kondisi kendaraan yang dikeluhkan.
“Tim sudah ke konsumen, meski belum semua terdata. Saat dihubungi, ada yang tidak balas,” ujar General Manager Corporate Communication. AHM, Amhad Muhibbudin kepada VIVA Otomotif.
Pria yang akrab disapa Muhib itu menuturkan, bahwa pihaknya sudah memperoleh informasi dari tim terkait keluhan yang disampaikan oleh konsumen.
“Kami berusaha berikan yang terbaik untuk konsumen,” tuturnya.
Namun, kini keluhan kembali muncul terkait kasus tidak jauh berbeda. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @varionation, Rabu 23 Agustus 2023, seseorang mengaku bahwa kekasihnya baru saja membeli Honda Vario 160.
Kondisi motor disebutkan benar-benar baru, dan belum digunakan sama sekali. Tetapi, di beberapa bagian sudah mulai terlihat munculnya korosi alias karat.
“Masih ada barcode-nya. Cuma mau nanya, memang motor baru udah pada karatan gitu ya?” tanya pengunggah video.