TVS Ronin Dipakai Touring Jarak Jauh, Begini Hasilnya

VIVA Otomotif: Touring TVS Ronin Surabaya-Bali
Sumber :
  • Dok: TVS-MCI

Bali – Pasar sepeda motor di Indonesia beberapa waktu lalu diramaikan oleh model baru, yang dihadirkan oleh TVS. Perusahaan otomotif asal India itu memanfaatkan pameran Jakarta Fair 2023, untuk meluncurkan TVS Ronin.

Apakah Benar Isi BBM Malam Hari Takarannya Beda sama Siang Hari

Tak hanya sekadar menghadirkan motor, TVS Motor Company Indonesia juga membuktikan ketangguhan model baru tersebut dengan mengadakan touring bertajuk #UnscriptedTouringIndonesia, melalui trek menantang dari Surabaya hingga Bali selama 5 hari.

“Kami berharap, semua fitur yang ada pada TVS Ronin dapat mewujudkan hal tersebut, terutama tampilan modern retro yang menarik perhatian semua orang,” ujar Deputy General Marketing and Dealer Development TVS-MCI, Rizal Tandju melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 5 Agustus 2023.

Terpopuler: Saingan Nmax Turbo Lebih Murah, Harga Motor Matik Honda per Juli 2024

Etape pertama dimulai dari Surabaya menuju Banyuwangi, diikuti oleh etape kedua yang melanjutkan perjalanan dari Banyuwangi menuju Denpasar, dan berakhir di acara puncak Grand Launching TVS Ronin di Gunung Payung Beach, Kituh, Kuta Selatan.

Pada etape pertama, rombongan touring melewati jalur pegunungan yang menantang dengan kontur jalan yang turun-naik dan berkelok-kelok di kawasan hutan Tahura R Soerjo. TVS Ronin menaklukkan rute ini dengan baik, menghadirkan kenyamanan berkendara dengan posisi berkendara yang nyaman serta jok yang empuk.

Keajaiban Nusa Penida: Perpaduan Wisata Alam dan Budaya Melalui Barong Dance

Hari kedua, perjalanan dilanjutkan menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui rute Gubuk Lakah. TVS Ronin sekali lagi menunjukkan ketangguhannya dengan melewati medan pasir yang labil dan menantang.

VIVA Otomotif: Touring TVS Ronin Surabaya-Bali

Photo :
  • Dok: TVS-MCI

Pada etape ketiga, rombongan touring menelusuri pesisir utara Jawa Timur dengan total jarak sekitar 280 km. Perjalanan dilalui dengan aman, menggunakan mesin 225 cc SOHC dan transmisi manual 5 percepatan dari motor tersebut.

TVS Ronin juga dibekali dengan fitur Anti-lock Braking System atau ABS untuk menaklukkan kondisi hujan, Glide Through Technology yang memudahkan berkendara di perkotaan, serta konektivitas Smart Bluetooth dengan perintah suara dan pengendaraan.

Rombongan mengakhiri perjalanan mereka di Bali, setelah sebelumnya melewati kemacetan padat saat perayaan Hari Raya Galungan. Total jarak yang ditempuh yakni 695 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya