Jauh Lebih Mahal, Segini Harga Motor PCX160 Edisi Khusus

Ilustrasi gambar motor PCX160 edisi khusus
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Pasar sepeda motor saat ini tengah mengalami pertumbuhan di industri otomotif global. Hal itu dikarenakan para produsen terus menghadirkan inovasi dan teknologi baru untuk kebutuhan konsumennya.

Komunitas Motor Ini Bakal Gelar Acara Spesial

Kabar terbaru, salah satu perusahaan otomotif motor yakni Honda menghadirkan pembaruan terhadap model unggulannya. Kendaraan roda dua itu mengarah pada PCX, merupakan motor skutik premium yang hadir dengan edisi terbatas.

Perusahaan asal jepang tersebut menamai produknya yakni PCX160 Midnight Race Edition 2023. Namun, kuda besi tersebut baru diluncurkan di pasar Thailand, belum masuk ke Indonesia. Meski begitu, tenaga yang digunakan masih sama hanya saja tampilan warna yang berbeda.

Honda Bikers Day 2024: Merajut Kebersamaan Bikers di 3 Pulau Indonesia

Ilustrasi gambar motor PCX160 edisi khusus

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, motor ini mengusung tema warna biru yang dipadukan dengan hitam, membuatnya kesan sporty. Tak hanya di bagian bodi saja, paduan warna tersebut juga hadir di bagian jok (tempat duduk) dengan grafis garis-garis berwarna emas.

FIFGroup Hadirkan Banyak Promo Spesial di Pameran IMOS 2024

Untuk bagian depan, PCX160 edisi khusus ini hadir dengan lampu LED yang sama dengan pada versi biasanya. Namun, pada bagian kaki-kaki, model ini mengusung pelek berwarna gold yang menambah kesan elegan dan mewah ketika di jalan.

Bicara soal performa, kuda besi ini mengusung mesin 157cc, 4-valve, eSP+, berpendingin radiator. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga mencapai 15,8 daya kuda pada 8.500 rpm dengan torsi 14,7 Newton meter pada 6.500 rpm.

Sorotan lainnya, PCX160 ini menghadirkan sejumlah fitur pendukung bagi pengendara. Adapun fitur-fitur yang diberikan mulai dari tampilan digital penuh, sistem pengereman ABS, USB Type-C untuk mengisi daya ponsel, hingga sistem anti beku HSTC.

Sekedar informasi, Honda menjual satu unit motor edisi khusus ini dibanderol 93.900 baht atau setara Rp43 jutaan, dikutip VIVA dari Greatbiker Selasa 10 Januari 2023. Harga tersebut jauh lebih mahal ketimbang versi biasanya yakni Rp32 juta di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya