Ada yang Baru dari Pesaing Motor Yamaha MX King

Ilustrasi gambar motor Honda Winner-X150 terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Persaingan sepeda motor di industri otomotif kembali memanas. Pasalnya banyak para produsen yang mengembangkan produk baru maupun menghadirkan pembaruan untuk kebutuhan konsumennya.

Vespa Batik Kembali Hadir, Pakai Basis Primavera

Kabar terbaru, produsen kendaraan roda dua ternama yakni Honda baru saja resmi meluncurkan produk bernama Winner-X150 versi 2023 di pasar Vietnam. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek Yamaha pada model MX King di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Kamis 17 November 2022, model tersebut mendapatkan pembaruan berupa warna baru yang dipadukan merah, biru dan putih pada bagian bodi. Adanya tampilan baru tersebut membuat kuda besi ini terlihat lebih sporty dari sebelumnya.

Puncak Bogor Macet 7 Kilometer, Polisi Berlakukan Contraflow

Ilustrasi gambar motor Honda Winner-X150 terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, kendaraan roda dua ini terlihat fairing samping yang mirip dengan varian CBR1000RR-R. Bahkan mereka juga memperbarui model ini pada penutup lampu depan dan setang yang lebih keren. Desainnya pun tampak modern dari generasi sebelumnya.

Sering Terjadi, Ini Penyebab Truk Gagal Nanjak

Pindah ke bagian kaki-kaki, Winner-X150 terbaru ini dilengkapi dengan ban tubeless berukuran 90/80-17 pada depan dan 120/70-17 bagian belakang. Kedua ban tersebut disematkan pelek berukuran 17 inci berwarna emas yang berfungsi untuk menampung bobot kendaraan.

Bicara soal performa, kuda besi ini mengusung mesin DOHC 149,8 cc, 1 silinder, 4 langkah, berpendingin cairan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 11,5 daya kuda dengan torsi mencapai 13,5 Newton meter. Tenaga ini disalurkan melalui girboks 6 kecepatan.

Sorotan lainnya, Winner-X150 ini memiliki bobot keseluruhan yakni 122 kg dengan tangki bahan bakar 4,5 liter. Untuk tempat duduk, motor ini mendapatkan bahan kulit yang membuat pengendara nyaman saat menggunakan motor ini.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Jepang tersebut menawarkan satu unit motor ini dibanderol seharga 73.093 baht atau setara Rp31 juta. Mereka mengklaim bahwa model ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya